4 Alasan Kenapa Kamu Harus Minum Minyak Zaitun Setiap Hari

Di Kesehatan 19892 views

Manfaat Minum Minyak Zaitun Setiap Hari

Zaitun adalah adalah pohon kecil tahunan dan hijau abadi, yang buah mudanya dapat dimakan mentah ataupun sesudah diawetkan sebagai penyegar. Buahnya yang tua diperas dan minyaknya diekstrak menjadi minyak zaitun yang dapat dipergunakan untuk berbagai macam keperluan (wikipedia)

Zaitun tergolong spesial, karena tanaman ini diabadikan dalam kitab suci Al-Quran. sejak dahulu diyakini sebagai tanaman obat dan diperkuat oleh hasil riset. Zaitun mulai berbuah saat berumur lima tahun dan usianya dapat mencapai ribuan tahun, sehingga yang tadinya perdu telah menjadi pohon besar. Pohon zaitun yang berumur ribuan tahun di antaranya pernah ditemukan di Palestina yang bertahan hidup hingga 2000 tahun. Zaitun dipanen pada waktu masih hijau sampai sudah berwarna ungu. Buah zaitun hitam dalam kaleng mungkin mengandung bahan kimia (biasanya fero sulfat) yang menjadikannya berwarna hitam secara buatan.

Minyak zaitun memang sudah begitu familiar untuk orang Indonesia. beberapa ada yang menggunakan untuk memasak sebagian yang lainya ada yang menggunakan untuk minyak. Namun tidak hanya untuk memasak dan untuk minyak saja meminum minyak zaitun juga ternyata memberi manfaat kesehatan berupa produksi antioksidan yang dibutuhkan tubuh.

Manfaat Minum Minyak Zaitun Setiap Hari

Pertama – Membantu melawan resiko terserang kanker payudara

Sebuah studi yang dipublikasi di JAMA Internal Medicine menunjukan kalau perempuan yang melakukan diet Mediterrania yang terkenal akan konsumsi ekstra minyak zaitun, punya kecenderungan mengurangi resiko terserang kanker payudara lebih besar.

Kedua – Mengurangi potensi terserang berbagai penyakit

Tak hanya bermanfaat untuk merawat kecantikan. mengkonsumsi minyak zaitun juga dapat mengurangi potensi terserang berbagai penyakit jantung. manfaat itu bisa lebih kamu rasakan kalau mengkonsumsinya bersama makanan yang kaya akan kalori.

Ketiga – Mendapatkan berat badan idel.

Lagi, ini adalah alasan baik untuk kamu yang mulai punya berat badan berlebih. Poin ini juga berkenaan dengan penyakit jantung yang biasanya terkait dengan berat badan berlebih. karenanya, kamu harus menambahkan minyak zaitun ke dalam daftar konsumsimu setiap harinya.

Keempat – Melancarkan pencernaan

Walaupun tak banyak studi-studi dalam skala besar yang membuktikannya, namun beberapa penelitian skala kecil berhasil membuktikan kalau minyak zaitun ternyata bisa melancarkan pencernaan kalau kamu mengkonsumsinya.

Tags: #Manfaat minum minyak zaitun #Minyak Zaitun

author
Penulis: 
    Baca Juga×

    Top