Amalkan Doa Ini Agar Mendapatkan Anak yang Sholeh

Di Islam 2770 views

Doa Mendapatkan Anak yang Sholeh

Siapa yang tidak menginginkan anak sholeh?. Memiliki anak sholeh merupakan dambaan bagi setiap orang tua muslim karena anak sholeh dapat memberikan kebaikan kepada orang tuanya meskipun orang tuanya sudah meninggal tetap saja akan mendapat kebaikan dari anak yang sholeh.

Anak sholeh memang anugerah terbaik yang diberikan Allah Subhanahuwata’ala. kita hanya perlu berusaha dan berdoa kepada Allah Subhanahuwata’ala agar dianugerahi keturunan yang sholeh dan sholehah karena dengan usaha dan doa kita Allah akan mengabulkanya.

Hebatnya Kekuatan Doa

Rasulullah shallallahu’alaih wa sallam bersabda, “Tidak ada yang dapat menolak taqdir (ketentuan) Allah ta’aala selain do’a. Dan Tidak ada yang dapat menambah (memperpanjang) umur seseorang selain (perbuatan) baik,” [H.R. Tirmidzi ].

Betapa hebatnya kekuatan doa bahkan bisa merubah ketentuan atau takdir yang Allah subhanahuwata’ala berikan kepada kita. Doa orang tualah yang dapat menentukan kebaikan dunia dan kebaikan akhirat anak-anaknya serta dapat menjadikan keturunan yang sholeh dan sholehah.

Doa Mendapatkan Anak yang Sholeh

Banyak doa yang di contohkan di dalam Al-Quran agar kita mendapatkan keturunan yang sholeh dan mendapatkan kebaikan pada anak serta kebaikan dari istri diantaranya adalah sebagai berikut:

رَبِّ هَبْ لِي مِنَ الصَّالِحِينَ

Robbi hablii minash shoolihiin

Ya Rabbku, anugrahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang-orang yang saleh”. [QS. Ash Shaffaat: 100].

Ini adalah do’a yang bisa dipanjatkan untuk meminta keturunan, terutama keturunan yang sholeh. Doa tersebut merupakan doa yang diajarkan oleh Nabi Ibrahim untuk meminta anak yang sholeh.

 

رَبِّ هَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةً إِنَّكَ سَمِيعُ الدُّعَاءِ

Robbi hab lii min ladunka dzurriyyatan thoyyibatan, innaka samii’ud du’aa

“Ya Rabbku, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Mengdengar doa” [QS. Ali Imron: 38]

Ini adalah do’a UNtuk meminta anak yang baik dan sholeh. Doa tersebut merupakan doa yang diajarkan oleh Nabi Zakariya.

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

Robbanaa hab lanaa min azwajinaa wa dzurriyatinaa qurrota a’yun waj’alnaa lil muttaqiina imaamaa

“Ya Rabb kami, anugerahkanlah kepada kami, isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa”. [QS. Al Furqon: 74]

Doa tersebut merupakan doa meminta kebaikan pada anak dan istri sebagai penyenang hati serta doa memohon agar dijadikan imam atau pemimpin untuk orang-orang yang bertakwa.

Allah Subhanahuwata’ala telah mengajarkan kepada kita doa-doa tersebut di dalam Alquran. Tak perlu kita bingung atau masih mencari-cari cara bagaimana doa agar menjadikan anak yang soleh. Allah Subhanahuwata’ala yang menjadikan anak kita soleh, maka banyak-banyaklah berdoa kepada-Nya.

Tags: #anak sholeh #doa mendapat anak sholeh

author
Penulis: 
    Baca Juga×

    Top