Wajib Baca..!!! Benarkah Surat Yusuf dan Maryam Membuat Anak menjadi Cantik dan Tampan

Di Islam 8521 views

Surat Yusuf dan Maryam Membuat Anak menjadi Cantik dan Tampan

Tidak ada yang lebih bahagia selain dipercaya Allah Subhanahuwata’ala dititipkan amanah-Nya berupa keturunan terlebih untuk pasangan suami istri yang baru menikah, karunia ini merupakan dambaan yang selalu dinanti-nanti dan biasanya berbagai persiapan dilakukan demi menyambut si kecil mulai mencari nama, membeli semua keprluan bayi hingga menentukan proses persalinan.

Mendekatkan diri kepada Allah Subhanahuwata’ala merupakan cara yang terbaik dengan melakukan amalan sholeh seraya memohon keselamatan bayi selama di dalam kandungan ibunya bahkan ada yang menyarankan kepada ibu hamil untuk rajin membaca surat yusuf dan surat maryam karena surat yusuf dipercaya bahwa ibu hamil yang membacanya akan melahirkan ank yang tampan apabila bayinya laki-laki sedangkan surat maryam dipercaya bahwa ibu hamil yang membacanya akan melahirkan bayi yang cantik apabila bayinya perempuan.

Benarkah Surat Yusuf dan Maryam Membuat Anak menjadi Cantik dan Tampan

Mengenai hal ini tidak ada salahnya jika wanita hamil memperbanyak amalan membaca ayat-ayat suci Al-Quran karena suara al-Quran dapat berpengaruh kepada pertumbuhan rahim pada seseorang ibu. Ketenangan dan kenyamanan seorang ibu dalam membaca maupun mendengarkan Al-Quran dapat dirasakan janin yang dikandungnya sehingga janin di dalam kandungan cenderung lebih tenang dan nyaman.

Tidak ada syariat yang menjelaskan bahwa seorang wanita yang hamil dianjurkan membaca surat tertentu agar janin yang dikandungnya menjadi anak yang cerdas, tampan maupun cantik. Sebagai seorang muslim kita tidak dapat menghendaki apa yang kita inginkan tanpa seizin Allah Subhanahuwata’ala sebagaimana Firman Allah yang artinya:

Dialah yang membentuk kamu dalam rahim sebagaimana dikehendaki-Nya. Tak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia, Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. [QS. Ali Imran : 6]

Surat yusuf dan maryam tidak ada kaitanya dengan wajah sang bayi dalam kandungan. kepercayaan tersebut merupakan tradisi masyarakat yang berkembang secara turun menurun. dalam surat yusuf dan maryam tidak ada ayat yang berisi doa untuk momohon keturunan anak yang tampan dan cantik. Namun perlu diketahui bahwa membaca Al-Quran ketika sedang mengandung dapat memberikan efek positif kepada janin yang dikandungnya berupa ketenangan dan kenyamanan.

author
Penulis: 
    Baca Juga×

    Top