Benih Kurma Thailand Paling Banyak Di Minati Di Indonesia

Posted on

 

Kampung Kurma, Kampoeng Kurma, Benih Kurma

Memang kebanyakan pohon kurma tumbuh di Timur Tengah, tapi kurma di Thailand juga tidak kalah bagusnya dalam urusan kualitas serta bibit buah kurma.

Seperti yang kita ketahui jika pohon kurma tidak tumbuh di sembarang tempat, dan hanya bisa tumbuh di daerah yang sering terkena sinar matahari tapi masih bisa mendapatkan aliran air. Salah satu daerah yang terkenal akan pertumbuhan pohon kurma yaitu di daerah Timur Tengah, dimana di sana sudh tidak perlu di ragukan lagi terdapat berbagai macam jenis kurma dengan kualitas yang berbeda.

Dan saat ini seiring dengan perkembangan teknologi, sudah banyak Negara yang melakukan percobaan untuk menanam benih kurma menggunakan teknologi. Salah satu yang terkenal akan bibit kurma berkualitas yaitu di Thailand. Dimana kurma di Thailand di budidayakan menggunakan perkembangan teknologi. Untuk lebih lengkapnya simak pembahasan berikut ini.

Benih Kurma Di Thailand

Saat ini negara Thailand telah mempersiapkan diri sebagai salah satu negara yang memproduksi benih kurma terbesar di Dunia. Dimana seperti yang kita ketahui, pohon kurma di Thailand bisa berbuah lebih cepat daripada yang ada di pusatnya yaitu Timur Tengah. Hal ini di tunjang dengan adanya alat bantu berupa teknologi untuk membudidayakannya. Salah satu yang paling terkenal adalah kurma hibrida KL-1, berikut penjelasan lengkapnya.

Kurma hibrida KL-1

Ini merupakan salah satu benih kurma yang berasal dari Thailand, dimana benih kurma satu ini sangat cocok sekali di tanam di daerah tropis. Dan Negara Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki iklim tropis, jadi sangat cocok sekali untuk membudidayakan jenis kurma satu ini. Saat ini benih kurma tropis KL-1 sudah banyak dibudidayakan di Indonesia, termasuk oleh Kampung Kurma.

Keunggulan budidaya benih kurma hibrida Kl-1 diantaranya:

  • Benih kurma ini bisa berbuah lebih cepat di bandingkan dengan benih lainnya, di tambah jika benih ini di budidayaka di daerah beriklim tropis.
  • Selain bisa berbuah dengan cepat, benih kurma ini juga mampu menghasilkan rasa yang manis dengan cepat.
  • Bisa memproduksi buah dengan produktivitas yang tinggi.
  • Harga untuk benih kurma ini terbilang sangat terjangkau dan murah.

Jadi itulah salah satu jenis kurma di Thailand yang saat ini sudah tersebar dan di budidayakan di Indonesia. Sebenarnya, selain kurma KL-1 ini juga ada beberapa macam jenis kurma lain yang ditanam di Indonesia.

Gravatar Image
Seorang pria asal Pekalongan yang gemar menulis dan sekarang belajar berbisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *