Cuma Share di Sosmed, Pahala Terus Mengalir

Di Islam 570 views

Pahala Terus Mengalir

Menyampaikan ajaran-ajaran Islam yang diterima dari Allah Subhanahuwata’ala kepada ummat manusia agar dijadika pedoman hidup supaya memperoleh kebahagian didunia dan ahirat merupakan kewajiban kita sebagai umat muslim. Islam mengajarkan umatnya untuk senantiasa mengajak kepada yang ma’ruf dan mencegah yang munkar sebagaimana firman-Nya yang artinya:

“Dan hendaklah ada diantara kamu segolongan ummat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma’ruf dan mencegah dari yang munkar; merekalah orang-orang yang beruntung” [QS. Ali Imron 104]

Dari ayat diatas dijelaskan bahwa kita di perintahkan untuk selalu menyampaikan kebaikan kepada sesama manusia.

Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam juga bersabda yang artinya :

Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya” [HR. Muslim no. 1893].

Orang yang menunjukkan kebaikan maka akan mendapatkan pahala karena telah menunjukkan kebaikan serta pahala orang yang mengikutinya.

Di zaman sekarang ini sarana komunikasi sangat mudah menjadi sarana meraih pahala. Dengan handphone mungil, hanya dengan men share status di BBM (Blackberry Messenger), atau jaringan sosial Anda di Facebook atau twitter kepada kerabat atau shohib dekat berisi nasehat yang menyentuh qolbu, kita pun bisa meraih pahala. Nasehat tersebut bisa jadi kita dapatkan dari bacaan buku atau seorang ustadz dan tinggal kita forward saja. Ini tips mudah untuk mendapatkan pahala lewat dakwah sosial media, walau mungkin kita bukan seorang da’i, hanya sekedar pem-forward pesan.

Menyampaikan ilmu yang bermanfaat juga merupakan amal jariyah yang pahalanya akan terus mengalir kepada kita meskipun kita sudah meninggal. Apabila ilmu yang kita sampaikan bisa diamalkan oleh orang yang menerima ilmu kita terlebih jika orang yang menerima ilmu kita kemudian ia menyampaikan lagi kepada orang lain maka pahala kita semakin banyak.

 

 

Tags: #Pahala #share #sosmed

author
Penulis: 
    Baca Juga×

    Top