Do’a Masuk Pasar

Di Do'a

doa masuk pasar

Siapa diantara kita yang tidak mengenal aktivitas berbelanja?, baik pria maupun wanita, tua maupun muda pasti mengenalnya bahkan tidak jarang seseorang rela menghabiskan waktu berjam-jam untuk aktivitas ber belanja.

Ya.. islam memang tidak melarang seseorang untuk melakukan aktivitas berbelanja baik yang dilakukan di Pasar, Supermarket, Mall dan sejenisnya namun sudahkah kita mengetahui  salah satu adab ketika akan berbelanja yaitu doa masuk pasar?

Berikut ini adalah salah satu doa masuk pasar

لاَ إِلَـهَ إِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ، لَهُ الْمُلْكُ وَلَهُ الْحَمْدُ يُحْيِيْ وَيُمِيْتُ وَهُوَ حَيٌّ لاَ يَمُوْتُ، بِيَدِهِ الْخَيْرُ، وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرُ

“Laa ilaaha illalloohu wahdahu laa syariika lahu, lahulmulku walahulhamdu, yuhyii wa yumiitu wa huwa hayyun laa yamuutu, biyadihil khoiir, wa huwa ‘ala kulli syai’in qodiir.”

“Tiada sembahan yang benar kecuali Allah semata dan tiada sekutu bagi-Nya, milik-Nyalah segala kerajaan/kekuasaan dan bagi-Nya segala pujian, Dialah yang menghidupkan dan mematikan, Dialah yang maha hidup dan tidak pernah mati, ditangan-Nyalah segala kebaikan, dan Dia maha mampu atas segala sesuatu”

[HR at-Tirmidzi]

Manfaat besar dari doa ini adalah ketika ada seseorang yang membaca doa ini pada saat dia masuk pasar maka Allah Subhanahuwata’ala akan memberikan satu juta pahala dan akan dihapuskan darinya satujuta dosa.

Dzikir ini amal yang ringan namun bisa menghasilkan pahala yang besar. mengapa pahalanya besar?. Dijelaskan oleh sebagian ulama karena dzikir ini dilakukan pada saat umumnya orang lupa kepada Allah, yang namanya orang di Pasar mereka umumnya ingat hanya dunia tapi ada orang yang ketika masuk pasar ingat kepada Allah Subhanahuwata’ala sehingga dia menjadi manusia yang istimewa

makanya orang ini mendapatkan pahala yang besar dan secara umum orang yang beribadah disaat orang lupa kepada Allah akan mendapatkan nilai pahala yang lebih besar dibandingkan orang yang beribadah disaat orang ingat kepada Allah.

Kalau orang berdzikir di Masjid, membaca Al-quran di Masjid itu hal yang lumrah karena Masjid adlah tempat untuk beribadah, tapi kalau dzikir di Pasar ingat Allah di Pasar ini istimewa karena dia lain dari yang lain sehingga Allah Subhanahuwata’ala memberikan pahala yang besar baginya.

Tags: #Do'a Masuk Pasar

author
Penulis: 
    No related post!
    Baca Juga×

    Top