Heboh NASA Bentuk Tim Khusus untuk Cegah Kiamat

Di Islam 1063 views

NASA Bentuk Tim Khusus untuk Cegah Kiamat

Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) beranggapan bahwa penyebab hancurnya bumi atau kiamat adalah adanya tabrakan hebat benda luar angkasa. Tabrakan benda luar angkasa tersebut adalah asteroid dengan bumi. NASA Bentuk Tim Khusus untuk Cegah Kiamat dan telah  membangun peta khusus untuk mengetahui asteroid mana saja yang berbahaya terhadap bumi.

NASA Bentuk Tim Khusus untuk Cegah Kiamat

NASA telah merinci ada 13.500 lebih asteroid yang bertebaran di sekitar orbit bumi. Dan pada tahun 2015 lalu dari data peneliti NASA dan dari badan antariksa berbagai negara lain terdeteksi ada 1.572 asteroid yang berpotensi membahayakan bumi. Jumlah itu akan terus bertambah karena para astronom selalu menemukan asteroid baru tiap bulanya. Karena itulah untuk mengatasi dampak mengerikan aktivitas objek-objek luar angkasa tersebut NASA membentuk organisasi khusus untuk mempertahankan bumi dari kepunahan.

Organisasi itu bernama Planetary Defense Coordinator Office (PDCO) atau Badan Koordinasi Pertahanan Planet berada di bawah divisi Planetary Science NASA ini bermarkas di Washington, D.C. Organisasi ini juga dikabarkan akan dipimpin oleh Lindley Johnson, salah satu eksekutif NASA untuk program near-Earth Object (NEO).

Tugas PDCO

Tugas khusus  PDCO mengawasai setiap objek yang mendekati bumi dan matahari. Tidak hanya itu PDCO juga akan memimpin segala bentuk operasi terhadap ancaman asteroid yang berpotensi menabrak bumi. PDCO juga akan memberikan peringatan dini kepada warga dunia dari ancaman asteroid berdasarkan data-data akurat. Hal itulah yang akan menjadi fokus perhatian PDCO, mereka mengungkap akan benar-benar mengantisipasi kehancuran bumi dari objek-objek luar angkasa.

Lalu Bagaimana Islam Memandang Hal Ini?

Benarkah Kiamat dapat dicegah?

Sebagai Umat islam kita mempercayai dan mengimani akan adanya hari akhir atau kiamat. Hari kiamat pasti terjadi dan tidak ada satupun makhluk yang mampu mencegah terjadinya kiamat. Tak ada makhluk di bumi ini termasuk para malaikat yang mampu memprediksi waktu kiamat bahkan para nabipun tidak diberi informasi kapan terjadinya kiamat. Allah Subhanahuwata’ala berfirman yang artinya:

“Mereka bertanya kepadamu tentang Kiamat, ‘Kapankah terjadinya?’ Katakanlah, ‘Sesungguhnya pengetahuan tentang Kiamat itu adalah pada sisi Rabb-ku; tidak seorang pun yang dapat menjelaskan waktu kedatangannya selain Dia. Kiamat itu amat berat (huru-haranya bagi makhluk) yang di langit dan di bumi. Kiamat itu tidak akan datang kepadamu melainkan dengan tiba-tiba.’ Mereka bertanya kepadamu seakan-akan kamu benar-benar mengetahuinya. Katakanlah, ‘Sesungguhnya pengetahuan tentang hari Kiamat itu adalah di sisi Allah, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui.’” [Al-A’raaf: 187]

Maka jika Allah Subhanahuwata’ala telah menakdirkan kiamat terjadi tidak ada satupun manusia yang mampu mencegahnya. Sungguh Allah Subhanahuwata’ala maha kuasa atas segala sesuatu.

Tags: #Kiamat

author
Penulis: 
    Baca Juga×

    Top