Inilah 3 Maskapai Terbaik di Indonesia

Posted on

1. Garuda Indonesia

Maskapai penerbangan Indonesia milik BUMN ini saya nobatkan sebagai maskapai terbaik untuk posisi pertama. Sudah beberapa kali saya naik garuda domestik ke berbagai rute. Saya rasa ini maskapai yang paling keren, paling keren biayanya, mahal maksudnya haha. Tapi bener, meskipun mahal diimbangi dengan pelayanan yang top.

Tidak hanya pelayanannya yang baik, Garuda paling jarang delay untuk rute kota-kota besar kecuali jika ada keadaan cuaca tidak mendukung. Garuda juga yang mempunyai rute ke seluruh wilayah Indonesia, dari kota besar hingga pelosok negeri.

maskapai terbaik di indonesia, pesawat terbaik di indonesia, pesawat terbesar, pesawat terpanjang, garuda indonesia, pesawat garuda

Banyaknya rute menjadikan Garuda satu-satunya pilihan yang mengedepankan kenyamanan bagi penumpang.Saya kira pelayanan menjadi prioritas semua maskapai, tapi terkadang tidak sesuai dengan yang terjadi di lapangan. Untuk rute sebenarnya ada pesaingnya lion air yang juga mempunyai trayek yang sangat banyak. Tapi Garuda mempunyai kelebihan lain dibandingkan dengan pesawat lain.

Masalah tiket memang Garuda tidak main level bawah, tapi sepadan dengan pesawatnya. Jarak antar tempat duduk lebih luas dan tidak ada pembedaan kursi. Maksudnya jika di pesawat lain, ada jarak antar kursi yang lebih luas tapi hanya untuk kursi terdepan dan tengah saja.

Sedangkan Garuda mempunyai jarak kursi yang cukup luas untuk semua seat. Bahkan ada salah seorang temanku waktu itu minta dibelikan tiket pesawat, dia hanya mau Garuda. Kata dia tubuhnya gemuk, jika naiknya Garuda, kursi satu baris yang harusnya isi 3 orang dia duduki berdua bersama istri.

Sedangkan jika pesawat lain hanya muat satu orang ? Jika dua kursi saja untuk satu orang kebayang kan betapa gemuknya orang itu :mrgreen: Padahal menurutku besarnya kursi sama saja, hanya jaraknya yang beda. Atau hanya perasaan saja ya, haha

Pembelian tiket Garuda juga cukup mudah karena websitenya user friendly untuk memesan tiket pesawat secara online. Sudah begitu tidak ada opsi penambahan biaya untuk memilih seat. Bagasi gratis yang tersedia juga cukup banyak, 20 kg. Check in online garuda bisa dilakukan 3 x 24 jam sebelum jadwal keberangkatan.

Gravatar Image
Seorang pria asal Pekalongan yang gemar menulis dan sekarang belajar berbisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *