Inilah 3 Maskapai Terbaik di Indonesia

Posted on

3. Air Asia

Airasia Maskapai Termurah di IndonesiaMeskipun bukan pesawat dari dalam negeri, Air Asia mempunyai banyak rute penerbangan di wilayah Indonesia. Tercatat 16 rute ke seluruh wilayah Indonesia, mulai dari Banda Aceh hingga Lombok.

Saya pernah menulis tentang Air Asia maskapai termurah di Indonesia. Kenapa Air Asia ada di tempat ketiga, karena maskapai ini bukan milik Indonesia ? Juga karena murah bukan berarti terbaik, karena ada beberapa kriteria yang merupakan terbaik, halah.

maskapai terbaik di indonesia, pesawat terbaik di indonesia, pesawat terbesar, pesawat terpanjang, airasia, air asia, pesawat airasia, airasia jatuh

Kelebihan Air Asia yang saya kagumi memang ada harga tiketnya. Sebenarnya tiket standarnya Air Asia juga tidak murah bahkan tergolong mahal. Akan tetapi promonya itu yang murahnya nggak ketulungan.

Dulu sebelum ada peraturan bahwa setiap maskapai harga murah harus ada penambahan biaya bahan bakar, Air Asia gila-gilaan murahnya. Paling murah yang pernah saya dapat sebesar 55 ribu pergi-pulang. Sekarang promonya masih murah juga tapi tidak semurah dulu :mrgreen:

Meskipun murah pelayanan Air Asia juga tetap terjaga loh. Selama saya menggunakan Air Asia baru satu kali kena delay, itupun karena cuaca buruk. Eh, waktu itu ada kendala teknis juga sih, tapi sebentar saja.

Untuk pembelian secara online tidak perlu dijelaskan lagi, website memang dikhususkan benar-benar untuk memudahkan penumpang memesan tiket. Diantara situs resmi maskapai yang saya kenal, Air Asia lah yang paling unggul. Loading cukup cepat dan tampilannya user friendly. Selain itu juga responsive, bisa dibuka menggunakan gadget apa saja, laptop, tablet, smartphone dan lainnya.

***

Demikian beberapa maskapai terbaik di Indonesia versi saya. Tulisan ini ditinjau dari saya sendiri seorang penumpang. Saya bukan ahli atau pengamat maskapai penerbangan, tapi hanya iseng saja, haha. Tergantung Anda ingin pesawat yang mempunyai keunggulan dimana.

Kalau mau yang premium maka pilih Garuda, tapi jika suka harga murah ya pilih Air Asia. Jika yang penting ada pilih saja Lion Air karena pesawatnya paling banyak. Kalau saya sih sebenarnya maunya yang penting ada, cuma di Pekalongan belum ada bandara, wkwkwk.

Gravatar Image
Seorang pria asal Pekalongan yang gemar menulis dan sekarang belajar berbisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *