Inilah Doa Agar Tidak Mati Mengerikan

Di Islam 356 views

Doa Agar Tidak Mati Mengerikan

Kematian merupakan sesuatu yang pasti terjadi kepada setiap mahluk yang bernyawa termasuk manusia. Setiap Manusia di dunia ini akan merasakan kematian, namun setiap manusia pasti akan berbeda-beda dalam kematianya ada yang sehat-sehat saja, namun tiba-tiba meninggal dunia. Ada juga yang menderita penyakit tahunan sebelum akhirnya terbaring selamanya di liang lahat. Ada pula orang-orang yang meninggal dengan cara-cara mengerikan seperti kecelakaan, terbunuh, dan lain sebagainya.

Kita berharap agar saat di panggil Allah Subhanahuwata’ala kelak dalam keadaan yang khusnul khotimah. Untuk itu, berikut doa yang bisa diamalkan agar tidak ditimpa kematian yang mengerikan.

Doa Agar Tidak Mati Mengerikan

اَللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنَ التَّرَدِّي وَالْهَدْمِ وَالْغَرَقِ وَالْحَرِيقِ وَأَعُوذُ بِكَ أَنْ يَتَخَبَّطَنِي الشَّيْطَانُ عِنْدَ الْمَوْتِ وَأَعُوذُ بِكَ أَنْ أَمُوتَ فِي سَبِيلِكَ مُدْبِرًا وَأَعُوذُ بِكَ أَنْ أَمُوتَ لَدِيغًا

ALLOOHUMMA INNII A’UUDZU BIKA MINAT TARODDI WAL HADMI WAL GHOROQI WAL HARIIQI, WA A’UUDZU BIKA AN-YATAKHOBBATHONISY SYAITHOONU ‘INDAL MAUTI, WA A’UDZU BIKA AN AMUUTA FII SABIILIKA MUDBIRON, WA A’UDZU BIKA AN AMUUTA LADIIGHO.

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari kebinasaan (terjatuh), kehancuran (tertimpa sesuatu), tenggelam, kebakaran, dan aku berlindung kepada-Mu dari dirasuki setan pada saat mati, dan aku berlindung kepada-Mu dari mati dalam keadaan berpaling dari jalan-Mu, dan aku berlindung kepada-Mu dari mati dalam keadaan tersengat.”

[HR. An-Nasa’i, no. 5531]

Yang dimaksud dengan beberapa kalimat dalam doa diatas adalah:
At-taroddi artinya jatuh dari tempat yang tinggi ke tempat yang rendah.
Al-hadm artinya tertimpa bangunan.
Al-ghoroq artinya tenggelam dalam air.
Al-hariq artinya terbakar api.
An-yatakhobbathonisy syaithoonu ‘indal mauti artinya dikuasai oleh setan ketika akan meninggal dunia, sehingga setan menghalanginya untuk bertaubat.
Al-ladhiiga artinya mati dalam keadaan terkena racun dari kalajengking dan ular.

Itulah doa agar tidak mati mengerikan. Semoga kita semua di wafatkan Allah Subhanahuwata’ala dalam keadaan yang terbaik Khusnul Khotimah.  dan di jauhkan dari kematian yang mengerikan serta dimasukkan ke dalam Surga-Nya.

Amiin Ya Rabbal ‘Alamin

Tags: #doa #doa agar tidak mati mengerikan

author
Penulis: 
    Baca Juga×

    Top