Inilah Tempat Wisata di Pulau Belitung yang Wajib Dikunjungi

Di Travelling 1433 views

Siapa yang tak kenal dengan negeri laskar pelangi?. Sebuah pulau seluas 229,369 Hektar yang terkenal berkat film laskar pelangi. Keindahan alam belitung  memang baru dikenal luas sejak menjadi latar film di tahun 2010.

Provinsi Bangka belitung berdiri diantara kekayaan sejarah, kesenian, tradisi dan budaya menjadi sebuah daerah wisata di Indonesia yang kharismatik, ramah dan menawarkan kehangatan penuh rasa kekeluargaan.

Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menempatkan laut dan pantai sebagai sumber daya yang potensial bagi kehidupan masyarakatnya. Beberapa tempat wisata yang ada di Pulau Belitung memang berbentuk pantai, karena memang wilayah Pulau Belitung mempunyai banyak sekali pantai. Meskipun demikian, Pulau Belitung juga mempunyai tempat wisata lain selain pantai. Yang pasti semua tempat wisara tang ada di Pulau Belitung indah- indah, dan semua orang perlu mengetahuinya.

Tempat Wisata di Pulau Belitung

Pantai Tanjung Tinggi

Tempat Wisata yang Ada di Pulau BelitungPantai Tanjung Tinggi atau yang lebih dikenal Pantai Laskar Pelangi ini cukup banyak pengunjungnya. Seperti pantai- pantai lain khas Bangka Belitung, pantai ini juga menawarkan pemandangan yang berupa birunya iart laut, pasir yang putih bersih, serta dipadukan dengan bebatuan granit yang pitih dan indah.

 

 

Pantai Matras

Tempat Wisata di Pulau BelitungPantai yang terletak di desa Sinar Baru, Kecamatan Sungailiat, di sebelah timur laut Pulau Bangka yang mempunyai jarak sekitar 40 km dari Pangkalpinang atau 7 km dari kota Sungailiat. Pantai ini sangat indah dan landai. Berbeda dengan pantai kebanyakan, Matras memiliki pasir putih ditambah dengan teksturnya yang halus sepanjang 3 Km yang dilatar belakangi pohon kelapa dan aliran sungai alami

 

Pantai Parai Tenggiri

Tempat Wisata di Pulau BelitungSalah satu objek wisata yang terletak di Kecamatan Sungai Liat, Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung. Tepatnya berada di Desa Sinar Baru yang kira-kira berjarak 30 kilometer di sebelah utara kota Pangkalpinang. Pantai ini memiliki kontur tanah yang landai dengan ombak yang relatif kecil. Pantai ini merupakan pantai andalan yang ada di kepulauan Bangka Belitung. 

Fasilitas yang ditawarkan berupa sarana fasilitas olahraga, volley pantai, jets sky, kolam renang, mini bar, restoran, banana boat, club, karaoke, dan fasilitas spa bagi pengunjung  yang menginginkan relaksasi yang menenagkan.

Museum Timah

Tempat Wisata di Pulau BelitungMuseum Timah Indonesia ini pada awalnya adalah sebuah rumah dinas milik Hoofdt Administrateur Banka Tin Winning (BTW) terletak di Jalan Ahmad Yani no 179 (yang dulunya jalan Damai) Pangkalpinang.

Museum ini menjadi salah satu kebanggaan Indonesia karena merupakan satu-satunya museum timah yang ada di dunia. Di Museum ini, kita dapat belajar dan mengenal lebih dekat sejarah proses penambangan timah sampai dengan mengolah timah dengan cara modern maupun tradisional.

 

 

 

Tags: #pulau belitung #tempat wisata belitung #wisata belitung

author
Penulis: 
    Baca Juga×

    Top