Wajib Baca!! Inilah Cara Membuat Jin Menangis

Di Islam 657 views

Membuat Jin Menangis

Salah satu cara membuat jin menangis adalah jika seseorang membaca surat As Sajdah dan pada sampai ayat sajdah nya ayat ke-15. kemudian ia melaksanakan sujud Sajdah seperti yang dikatakan hadist yang berbunyi Rasulullah SAW bersabda.

“Apabila anak Adam membaca surat As Sajdah kemudian ia sujud sajdah (ketika mambaca ayat sajdah ayat ke-15) maka setan akan pergi menangis sambil berkata: Aduh celaka dan sialnya nasibku Bani Adam diperintah sujud maka kemudian dia sujud maka baginya syurga. Sedangkan aku ketika diperintah sujud aku menolak maka bagiku neraka.” [HR. Muslim].

Dalam hal ini yang dimaksud dengan sujud adalah Sujud Tilawah. Ulama sepakat berpendapat bahwa sujud tilawah amalan yang disyariatkan. diantaranya dalilnya adalah hadis Ibnu Umar ia berkata bahwa

“Rasulullah Shallallahu’alaihi wa sallam pernah membaca Al Quran yang didalamnya terdapat ayat As Sajdah kemudian ketika itu beliau bersujud maka kamipun ikut bersujud bersamanya sampai-sampai diantara kami tidak mendapati tempat karena posisi dahinya”. [HR. Bukhari dan Muslim].

Dan menurut mayoritas ulama mereka bahwa sujud tilawah itu hukumnya sunah dan bukan wajib, ini berdasarkan hadist Rasulullah Shallallahu’alaihi wa sallam:

“Dari Said bin Sabid ia berkata: Bahwa dirinya pernah membacakan kepada Rasulullah SAW surat An Najm dan ketika bertemu ayat Sajdah surat tersebut Rasulullah bersujud.” (HR. Bukhari dan Muslim).

Tata cara sujud tilawah

Para ulama bersepakat bahwa sujud tilawah dengan sekali sujud. Sujudnya pun sama dengan shalat dan berdasarkan pendapat yang kuat. Tidak di syariatkan untuk Takbiratul ikhram dan tidak di syariatkan untuk salam. bacaan saat sujud tilawah pun sama seperti bacaan sujud shalat. Namun disyariatkan bertakbir hendak sujud dan bangkit dari sujud.

Sujud tilawah lebih utama dimulai dari keadaan berdiri. Ketika sujud tilawah ini dilaksanakan diluar shalat. Namun jika seseorang melakukan sujud tilawah dalam keadaan duduk tidaklah mengapa. (Imam Syafi’i dan murid-muridnya mengatakan bahwa tidak ada dalil yang mensyaratkan dari berdiri dan dijelaskan pada Shahih Fikih Sunnah 149).

Demikianlah hal yang bisa dilakukan manusia untuk membuat jin menangis. Sesungguhnya kedudukan kita lebih tinggi daripada jin maupun setan. Karena itu tentu tidak logis kita yang lebih mulia takut kepada mereka yang kedudukannya lebih rendah dari kita. Dan jelas bahwa yang membuat jin berani kepada manusia adalah karena manusia lebih dahulu takut kepada jin dan setan, sehingga mereka merasa sombong bahkan berani mengganggu manusia.

Tags: #jin #jin menangis #membuat jin menangis

author
Penulis: 
    Baca Juga×

    Top