Mengejutkan..!!! Inilah Rahasia Kecerdasan Anak Yahudi

Di Islam 4490 views

Rahasia Kecerdasan Anak Yahudi

Bangsa yahudi sejak dahulu mendapatkan kelebihan yang diberikan Allah Subhanahuwata’ala. Salah satu nikmat yang diberikan Allah Subhanahuwata’ala kepada kaum yahudi adalah nikmat kecerdasan. Pernahkah terlintas dibenak Anda mengapa bangsa Yahudi begitu pintar?, mengapa Allah Subhanahuwata’ala melebihkan kecerdasan kaum yahudi?, Apakah ini semua terjadi secara kebetulan sebagaimana atau usaha sendiri?

Allah Subhanahuwata’ala berfirman  yang artinya:

“(Dan sesungguhnya telah Kami pilih mereka) yaitu kaum Bani Israel (dengan pengetahuan) Kami yang mengetahui semua keadaan mereka (atas orang-orang yang pandai) di zamannya, yakni mereka dipilih menjadi orang-orang yang lebih pandai daripada orang-orang yang pandai di zamannya”. [QS. Ad-Dukhan : 32] 

Dari ayat tersebut di atas jelas bahwa memang Allah telah melebihkan bangsa Yahudi dari bangsa-bangsa yang lainya. Lalu bagaimana rahasia bangsa Yahudi mencetak generasi-generasi yang cerdas?

dari hasil penelitian Dr. Stephen Carr Leon, terdapat fakta yang mengejutkan ternyata kunci kecerdasan kaum Yahudi tidak lain dan tidak bukan adalah melakukan sunnah yang diajarkan Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam. diantara sunnah sunnah yang diamalkan kaum yahudi adalah sebagai berikut:

Pertama- Cara Makan

Sejak awal mengandung orang Yahudi suka memakan Kacang Badang, Kurma dan Susu kemudian di tengah hari makanan yang dikonsumsi adalah roti dan ikan tanpa kepala bersama salad yang di campur dengan kacang badang. Cara makan seperti ini jika kita perhatikan sama dengan anjuran makan Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam. Anjuran memakan kurma terdapat dalam hadits yang berbunyi:

“Kurma Ajwa berasal dari surga, ia menangkal racun, daging buahnya manis, yang airnya merupakan obat mata” [HR. An-Nasai & Ibnu Majah]

Kedua – Tidak Merokok

Selain memperhatikan makanan mereka memperhatikan masalah kesehatan. Bagi orang yahudi merokok merupakan hal yang tabukarena menurut mereka merokok dapat merusak sel-sel otak dan akan berpengaruh kepada gen. Tak heran jika kebanyakan orang yahudi tidak merokok untuk mencetak generasi yang cerdas.

Ketiga – Olahraga Memanah dan Menembak

Kedua olah raga tersebut menjadi olahraga wajib bagi anak yahudi. Menurut mereka olahraga memanah dan menembak melatih otak untuk fokus selain itu olahraga menembak juga bagian dari persiapan untuk membela Negara. Olah raka memanah dan menembak merupakan olahraga yang disukai Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam karena itu Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam juga menganjurkan kepada umat islam untuk memanah dan menembak seperti sabdanya yang berbunyi:

“Berlatihlah memanah dan berkuda, Dan jika kalian memilih memanah hal itu lebih baik daripada berkuda” [HR. Ahmad]

Itulah beberapa sunnah yang diajarkan Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam yang dilakukan bangsa Yahudi

 

Tags: #Rahasia Kecerdasa Anak Yahudi

author
Penulis: 
    Baca Juga×

    Top