Subhanallah, Merpati Turun ke Masjid Saat Dengar Adzan

Di Wawasan 1399 views

Ramadan merupakan salah satu bulan diturunkannya Alquran. Sebagaimana terdapat dalam banyak ayat di dalamnya yang menunjukkan Alquran diturunkan pada bulan suci ini. Salah satunya termaktub dalam Al-Baqarah ayat 185

“Bulan Ramadhan, bulan yang di dalamnya diturunkanAlquran sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang haq dan yang bathil)”

Oleh karena itu dianjurkan memperbanyak membaca Alquran di bulan Ramadhan. Selain itu juga kita dianjurkan mempelajari isi Alquran yang berisi banyak tanda-tanda keagungan Allah subhanahu wa ta’ala. Akan tetapi faktanya banyak dari kita yang enggan atau malas mempelajari Alquran.

merpati turun, merpati turun ke masjid saat adzan

Meskipun tanda-tanda kebesaran Allah sudah terdapat dalam kitab suci umat Islam ini, tapi tetap saja banyak orang yang tidak mengindahkan. Semoga kita bisa terhindar dari golongan orang-orang tidak bertambah keimanannya saat dibacakan ayat Alquran.

Tanda Kebesaran Allah Secara Nyata

Bagi orang-orang yang tidak atau kurang meyakini tanda-tanda kebesaranNya dalam Alquran, Allah subhanahu wa ta’ala menunjukkannya secara nyata. Sebagaimana terjadi di salah satu kota di Jawa Timur beberapa waktu yang lalu.

Begini kisahnya….

Terdapat segerombolan burung merpati yang masih terbang diketinggian tiba-tiba turun dan hinggap di atap masjid saat dengar adzan. Ya, ini bukan suatu kebetulan karena yang turun bukan hanya satu merpati, melainkan ada kurang lebih sepuluh ekor.

Semua merpati turun ke masjid saat dengar adzan maghrib. Semuanya hinggap di atap masjid ketika adzan telah selesai. Detik-detik turunnya burung jinak tersebut bisa dilihat pada video ini:

Subhanallah, sungguh Maha benar Allah dengan segala firman-Nya. Semua yang berada di alam semesta ini adalah milik Allah ‘azza wa jalla.

“Apakah kamu tidak mengetahui, bahwa kepada Allah bersujud apa yang ada di langit, di bumi, matahari, bulan, bintang, gunung, pohon-pohonan, binatang-binatang yang melata dan sebagian besar daripada manusia?” [Al-Hajj: 18]

Sungguh Allah telah menunjukkan kepada kita akan kebesaran-Nya. Namun, masih banyak manusia yang diciptakan paling sempurna tapi tidak juga beriman kepada Allah. Allah-lah yang menguasai hati dan sang pemberi hidayah. Semoga keimanan kita semakin bertambah dengan adanya fenomena sekitar yang menunjukkan tanda-tanda kekuasaan Allah Jalla wa ‘ala.

Tags: #Merpati Turun #Merpati Turun ke Masjid #Tanda Kebesaran Allah

author
Penulis: 
Blogger asal Pekalongan yang punya mimpi BESAR. Terima kasih telah membaca tulisan saya, silakan SHARE jika bermanfaat!
Baca Juga×

Top