Subhanallah, Inilah Orang yang di Doakan Malaikat

Di Islam 5054 views

Orang yang di Doakan Malaikat

Para malaikat adalah mahluk yang senantiasa berdzikir kepada Allah Subhanahuwata’ala, tidak pernah berkhianat dan selalu terjaga dalam kesucian. Karena itu kedudukan malaikat sangatlah tinggi di sisi Allah Subhanahuwata’ala. Banyak  amalan manusia yang menjadi perhatian para malaikat. Para malaikat tidak hanya meperhatikan saja tetapi juga mendoakan orang tersebut. Berikut Orang yang Di Doakan Malaikat:

Pertama –  Orang yang Berwudhu Sebelum Tidur

Anjuran berwudhu bernilai ibadah yang tinggi sebab ketika seseorang dalam keadaan suci berarti ia dekat dengan Allah Subhanahuwata’ala Rasulullah Shallallahu’alaihi wa sallam bersabda:

“Sucikanlah badan-badan kalian, semoga Allah mensucikan kalian, karena tidak ada seorang hamba pun yang tidur malam dalam keadaan suci melainkan satu Malaikat akan bersamanya di dalam syi’aar, tidak satu saat pun dia membalikkan badannya melainkan satu Malaikat akan berkata: Ya Allah, ampunilah hamba-Mu ini, karena ia tidur malam dalam keadaan suci.” [HR. At-Thabrani]

Kedua – Orang yang Duduk Menunggu Sholat

Rasulullah Shallallahu’alaihi wa sallam bersabda yang artinya:

“Tidaklah seseorang di antara kalian duduk menunggu shalat, selama ia berada dalam keadaan suci, melainkan para Malaikat akan mendo’akannya: ‘Ya Allah, ampunilah ia. Ya Allah, sayangilah ia.” [HR. Muslim]

Menunggu waktu sholat menunjukan hati seseorang begitu rindu untuk berjumpa dengan Allah  Subhanahuwata’ala lewat sholat. Bahkan duduk menunggu sholat dihitung oleh Allah Subhanahuwata’ala dengan pahala melakukan sholat.

Ketiga – Orang yang Senang Berinfak

Infak berarti mengeluarkan sebagian dari harta atau pendapatan untuk kepentingan yang diperintahkan ajaran islam. Rasulullah Shallallahu’alaihi wa sallam bersabda:

“Tidak satu hari pun di mana pada pagi harinya seorang hamba ada padanya melainkan dua Malaikat turun kepadanya, salah satu di antara keduanya berkata: ‘Ya Allah, berikanlah ganti bagi orang yang berinfak.’ Dan yang lainnya berkata: ‘Ya Allah, hancurkanlah  (harta) orang yang kikir” [HR. Bukhari & Muslim]

Keempat – Orang yang Menjenguk Orang Sakit

Rasulullah Shallallahu’alaihi wa sallam bersabda yang artinya:

“Apabila seseorang menjenguk saudaranya yang muslim (yang sedang sakit), maka (seakan-akan) dia berjalan sambil memetik buah-buahan Surga sehingga dia duduk, apabila sudah duduk maka diturunkan kepadanya rahmat dengan deras. Apabila menjenguknya di pagi hari maka tujuh puluh ribu malaikat mendo’akannya agar mendapat rahmat hingga waktu sore tiba. Apabila menjenguknya di sore hari, maka tujuh puluh ribu malaikat mendo’akannya agar diberi rahmat hingga waktu pagi tiba.”
[HR. at-Tirmidzi]

Itulah beberapa orang yang didoakan malaikta.

 

Tags: #malaikat #orang yag di doakan malaikat

author
Penulis: 
    Baca Juga×

    Top