Rahasia Sholat Tepat Waktu

Di Islam 3336 views

Rahasia sholat tepat waktu

Kewajiban sholat lima waktu sudah tidak bisa ditawar lagi dan konsekuensi meninggalkanya akan mendapat azab pedih. Sholat merupakan rukun islam dan merupakan amalan yang akan ditanyakan pertama kali di yaumil kiamah kelak. Sholat juga merupakan sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah Subhanahuwata’ala.

Rasulullah saw sangat menganjurkan umatnya untuk melaksanakan shalat fadhu di awal Seperti yang beliau sabdakan,

”Amalan yang paling dicintai oleh Allah Swt adalah Shalat pada waktunya, Berbakti kepada kedua orang tua, dan Jihad di jalan Allah Swt.” [HR Bukhari & Muslim]

Selain menjadi kewajiaban sholat yang dilakukan sebanyak lima waktu dalam sehari juga menyimpan banyak rahasia di dalamnya. berikut ini adalah rahasia waktu sholat.

Waktu shubuh

Pada waktu shubuh alam berada pada spektrum warna biru muda yang bersesuaian dengan frekuensi tiroid (kelenjar gondok). Tiroid akan berpengaruh pada sistem metabolisme manusia. Sholat shubuh dikerjakan pada saat sebelum matahari terbit hal ini mempunyai manfaat pada kondisi gelap tubuh dapat memproduksi serotonin secara optimal, serotonin inilah yang bermanfaat untuk kebugaran tubuh di siang hari.

Baca Juga: Ladang Pahala Setelah Sholat Shubuh

Waktu Dhuhur

Saat sholat dzuhur ada energi api yang keluar, energi itu untuk mengobati jantung dan ginjal. Saat masuk dzuhur alam berubah menguning dan ini berpengaruh kepada perut dan sistem pencernaan manusia secara keseluruhan Warna ini juga punya pengaruh terhadap hati. Warna kuning ini mempunyai rahasia berkaitan dengan keceriaan seseorang. Mereka yang selalu ketinggalan atau melewatkan sholat Zuhur berulang kali akan menghadapi masalah dalam sistem pencernaan serta berkurang keceriaannya.

Waktu Ashar

Dalam gerakan sholat ashar terdapat siklus dari panas ke dingin atau lebih dikenal dengan terapi kandung kemih. Secara alamiah gerakan sholat pada waktu ashar dapat memisahkan zat-zat kimia dalam tubuh kita. Selain itu pada waktu ashar alam berubah lagi menjadi warna orange hal ini berpengaruh secara signifikan kepada organ tubuh yaitu prostat, rahim, ovarium atau induk telur dan testis serta sistem reproduksi secara keseluruhan. Warna Orange di alam juga mempengaruhi tingkat kreatifitas seseorang.

Waktu Maghrib

Pada saat sholat maghrib ada energi air yang keluar pada waktu jam 6 sore yaitu setelah terbenamnya matahari. Para pakar menyebutkan pada waktu maghrib adalah waktu yang cocok untuk terapi ginjal.

Waktu Isya

Pada waktu ini, warna alam berubah menjadi nila dan selanjutnya menjadi gelap. Waktu Isya mempunyai rahasia ketenteraman dan kedamaian yang frekuensinya sesuai dengan sistem kontrol otak. Mereka yang sering ketinggalan waktu Isya akan sering merasa gelisah. Untuk itulah ketika alam mulai diselimuti kegelapan, kita dianjurkan untuk mengistirahatkan tubuh ini.

Itulah manfaat sholat tepat pada waktu yang harus selalu kita amalkan dan selalu kita jaga.

Baca juga : Beribadah 24 Jam Non Stop

 

Tags: #rahasia sholat tepat waktu #Sholat #sholat tepat waktu

author
Penulis: 
    Baca Juga×

    Top