Sisihkan Rejeki Mari Peduli

Liburan akhir tahun sudah menjadi hal yang hampir ‘pasti’ dalam setiap keluarga. Seolah liburan menjadi kebutuhan untuk memanjakan diri atau sekedar melepas penat dari aktivitas sehari-hari. Bahkan ada sebagian keluarga yang mempunyai tabungan sendiri untuk budget liburan, jadi biaya liburan tidak mengambil tabungan yang lain.

Tapi bagaimana andai kita juga mempersiakan satu tabungan selain liburan, tabungan amal. Sisihkan rejeki mari peduli dengan tabungan amal. Jadi tabungan tersebut tidak digunakan selain untuk beramal. Jika suatu saat dibutuhkan, maka bisa diambil.

sisihkan rejeki mari peduli

Sebagaimana kita ketahui bersama di Indonesia ada dua musim, kemarau dan penghujan. Keduanya sudah pasti akan datang dan berganti secara teratur mau atau tidak mau. Saat ini, akhir tahun, kita sedang berada pada musim hujan. Kita tahu juga bahwa setiap waktu dari dua musim tersebut bencana selalu tak luput di tanah Nusantara.

Bencana alam memang tidak dapat diduga kapan dan dimana akan terjadi. Tapi hampir pasti akan terjadi dimanapun itu. Biaya yang dibutuhkan orang yang terkena bencana juga tidak sedikit. Mereka para korban perlu bantuan makanan, pakaian, obat-obatan dan lain sebagainya. Selain tabungan amal bisa digunakan jika kita menjadi korban, kita juga bisa memberikannya kepada para korban lain yang membutuhkan.

Bantuan memang tidak bisa mengembalikan semua hal yang dimiliki para korban, tapi setidaknya bisa membantu mereka sebagai pelipur lara. Sedikit bagi kita, besar bagi mereka (para korban).

Peduli Dulur Banjarnegara

sisihkan rejeki mari peduli, peduli dulur banjarnegara

Peristiwa terbaru yang masih hangat diingatan adalah bencana tanah longsor di Banjarnegara. Banjarnegara termasuk salah satu Kabupaten di Jawa Tengah yang rawan bencana longor. Sebagaimana terjadi 13 Desember 2014 lalu, satu dusun di Kecamatan Karang Kobar rata dengan tanah.

Penanganan korban tanah longsor di Banjarnegara memang sudah dihentikan kemarin, 22 Desember 2014. Meskipun demikian masih ada korban yang diperkirakan masih tertimbun. Penanganan kini berpindah kepada korban yang masih hidup dalam pengungsian. Sekarang bagaimana mempertahankan keluarga korban yang ditinggalkan anggota keluarga mereka dan mempertahankan mereka agar tetap bisa menghadapi hidup untuk masa depan.

Warung Blogger menyalurkan bantuan kepada para korban tanah longsor di Banjarnegara melalui “Peduli Dulur Banjarnegara”. Sumbangan hanya diterima dalam bentuk uang yang ditransfer ke rekening yang tertera pada banner di atas. Pertimbangan kenapa bantuan dalam bentuk uang sebab uang bisa luas manfaatnya. Meskipun bantuan dalam bentuk yang lainpun sesungguhnya dibutuhkan. Jika Anda memiliki sesuatu barang untuk membantu mereka, silakan salurkan melalui penyalur bantuan lainnya.

Peduli Dulur Banjarnegara, hanya satu dari sekian banyak penyalur bantuan Anda untuk korban di Banjarnegara. Sedikit bagi Anda, besar bagi mereka!

***

Setelah transfer silakan konfirmasikan nama dan jumlah transfer ke salah satu Admin Warung Blogger

atau hubungi nomor di bawah ini:

SMS / Whatsapp 081225419275

 

Info Kegiatan Peduli Dulur Banjarnegara bisa dilihat di sini:

http://www.warungblogger.org/2014/12/peduli-dulur-banjarnegara.html

Ari Tunsa

Seorang pemuda asal Tunsa, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Beristri satu dan satu-satunya. Sembari mengejar mimpi, mari nikmati secangkir kopi | Twitter | Facebook | Google+
Posted in Cuaca, Info. Tagged with , , .
%d bloggers like this: