Inilah Tanda Tanda Tempat Makan Yang Memakai Jin Penglaris

Di Islam 9758 views

Tanda Tempat Makan Yang Memakai Jin Penglaris

Bagi Anda yang suka makan di luar rumah atau punya hobi wisata kuliner, waspada dan telitilah memilih tempat makan tersebut. Bisa jadi makanan yang anda makan mengandung zat penglaris. Walaupun tujuan si pemilik tempat makan tersebut agar konsumen menggandrungi makanan yang dijualnya, akan tetapi proses penglaris biasanya melibatkan jin peludah yang tentu saja sangat menjijikkan.

Jin Peludah adalah jin yang bertugas untuk meludahi masakan sebelum dimakan oleh konsumen sehingga masakan nantinya akan terasa menjadi lebih enak sehingga konsumen nantinya akan merasa puas dan akan menjadi pelanggan tetap di warung tersebut.

Tanda Tempat Makan Yang Memakai Jin Penglaris

Ada beberapa tanda atau ciri-ciri tempat makan yang menggunakan jin penglaris untuk menarik minat konsumen diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Kalau warung besar semacam restauran, pasti ada toilet atau ruang dekat dapur yang tidak boleh dimasuki siapapun. Biasanya di dalamnya ada orang tua renta yang sakit kakinya dicelup ke air untuk kuah masakan.
  • Kalau warung pinggir jalan, perhatikan panci atau periuknya. Biasanya kalau pake penglaris hanya si tukang dagang yang boleh buka, jadi pembeli tidak boleh sembarang ambil kuah atau lihat-lihat isinya.
  • Biasanya terdapat buntelan kain putih di tempat nasi, gagang centong sayur, atau di peralatan masak lainnya.
  • Warung pinggir jalan yang menggunakan penglaris, tempat cuci piringnya terpisah jauh dan tidak terlihat kegiatan cuci piringnya.
  • Kalau dibawa pulang, rasanya berubah drastis berbeda dengan rasa jika dimakan di tempat makan atau makanannya cepat menjadi basi sehingga tidak sempat termakan.

Itulah beberapa tanda tempat makan yang menggunakan jin penglaris dalam menarik minat konsumen. Semoga kita selalu berhati-hati dalam memilih warung atau tempat makan.

author
Penulis: 
    Baca Juga×

    Top