4 Cara Hemat Belanja Baju Lebaran

Diposting pada

cara hemat belanja baju lebaran

Dari tahun ke tahun membeli baju lebaran sudah menjadi tradisi turun menurun yang tak akan pernah hilang. Buktinya banyak department store maupun eCommerce seperti MatahariMall yang selalu dibanjiri dengan pengunjung untuk membeli pakaian lebaran. Banyak pilihan model dan bahan yang bisa anda pilih di pusat perbelanjaan satu ini.

Namun saat berbelanja, apakah anda pernah merasakan tidak bisa mengatur hawa nafsu shopping anda? Hasilnya anggaran dana yang selama ini anda telah buat sia-sia. Mengatur dana untuk berbelanja baju lebaran sebenarnya mudah kok hanya perlu melakukan kiat-kiat berikut ini.

Berikut ini 4 cara hemat belanja baju lebaran:

1. Buat Daftar Belanja

Cara ini sangat efektif untuk ibu-ibu yang doyan belanja. Semua kebutuhan mulai dari baju lebaran untuk anak-anak dan sang suami semuanya harus ter-cover. Buatlah daftar kebutuhan belanja baju lebaran dan targetkan berapa budgetingnya. Anda dengan leluasa berbenja tanpa takut akan kekurangan dana.

2. Lebih bijak saat berburu pakaian

Sebelum memutuskan untuk membeli pakaian, pastikan anda bijak dalam membelinya. Artinya carilah perbandingan harga yang toko lainnya. Dengan begitu anda tidak akan menyesal jika anda menemukan pakaian dengan model dan bahan yang sama namun harga berbeda.

3. Pilih Baju Dengan Cermat

Ketika melihat baju-baju lebaran jangan sampai anda lupa untuk melihatnya kembali secara cermat. Hal ini bertujuan untuk menghindari pakaian yang anda beli jahitannya rusak atau saat tidak muat untuk anak dan suami anda. Alhasil pakaian tersebut akan menjadi mubazir. Maka dari itu butuh ketelitan dan kecermatan dalam membeli baju lebaran

4. Lebih baik belanja online

Selain menghemat waktu dan tenaga anda. Belanja online juga bisa mempermudah anda mencari baju lebaran yang sesuai kebutuhan hanya dengan mengklik saja. Anda bisa mudah cari busana muslim wanita, busana muslim pria, dan busana muslim anak-anak. Belanja online di Matahari.com mudah dan menyenangkan.

Itulah beberapa kiat agar anggaran dana untuk membeli pakaian lebaran, gunakanlah dengan bijaksana. Kiat ini juga bisa anda coba dalam kehidupan sehari-sehari ketika hendak membeli pakaian untuk keluarga. Belanja menjadi mudah dan menyenangkan.

Gambar Gravatar
Seorang pria asal Pekalongan yang gemar menulis dan sekarang belajar berbisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.