5 Mesin Cuci Mini Untuk Anak Kos Yang Recommended

Diposting pada

Kabar gembira, saya sudah merangkum beberapa mesin cuci mini untuk anak kos yang recommended banget.

Uang serba terbatas, waktu juga terbatas. Baik yang ngekos karena masih kuliah atau kerja semuanya terbatas terutama tenaga. Setiap hari kuliah atau kerja, badan serasa capek rasanya sampai kamar kos hanya ingin beristirahat tanpa melakukan aktivitas lain.

Tapi satu aktivitas wajib selain kegiatan luar kos, yaitu mencuci pakaian. Mau bagaimanapun aktivitasnya, mencuci pakaian itu wajib selama Anda masih punya perasaan, hehe.

Nah, sekarang tak perlu lagi mencuci manual menggunakan sikat dan tangan yang menyebabkan badan bertambah capek. Sudah ada teknologi bernama mesin cuci.

Jangan khawatir tidak ada ruang dan tempat untuk meletakkan mesin cucinya, karena mesin cuci ini berbentuk portable alias mini. Masalah harga juga tak perlu risau, mesin cuci mini yang bisa Anda pilih harganya mulai dari 200 ribuan hingga 800 ribuan.

Langsung saja, inilah 5 mesin cuci mini untuk anak kos yang kami rekomendasikan untuk Anda. Pertimbangkan dengan budget dan kegunaannya untuk Anda agar tidak salah pilih.

5 Rekomendasi Mesin Cuci Mini Portable

Rekomendasi mesin cuci mini ini kami buat untuk Anda agar bisa mempertimbangkan dengan matang sebelum membelinya. Mana yang cocok, semua bisa lihat fungsi dan kegunaannya.

Berikut ini 5 rekomendasi mesin cuci mini portable yang bisa untuk anak kos maupun ibu rumah tangga seperti Anda:

1. Mesin Cuci Mini Portable MITO WM1

mesin cuci mini mito

Seperti halnya mesin cuci besar, mito wm1 portable ini mempunyai fitur kurang lebih sama dengan mesin cuci standarnya. Bisa wash and dry, padahal biasanya mesin cuci kecil seperti ini cuma bisa wash doang. Untuk lebih jelas, simak spesifikasi dari mesin cuci mini mito wm1 ini:

  • Diameter mesin 30 CM
  • Tinggi mesin 53 CM
  • Kapasitas 3,5 kg
  • Daya input 170 watt sudah termasuk Thermostat ( Sekring pemutus arus listrik )
  • Diamond Stainless anti karat
  • Tabung pemeras drum / untuk pengering pakaian

Berapa harga dari mesin cuci mini MITO WM1?

Toko online seperti marketplace menjual mesin cuci mini ini seharga Rp 610.000 hingga Rp 700.000

2. Mesin Cuci Mini Lipat

mesin cuci mini portable

Mesin cuci ini bentuknya stylish banget, cocok buat anak kos perempuan. Sepertinya ini mesin cuci yang paling unik dari semua rekomendasi saya. Selain bentuknya modern, mesin cuci mini ini terlihat lebih simpel dan rapi.

Spesifikasi:

  • Berat : 2500gram
  • Ukuran : 285x285x240mm
  • Ukuran terlipat : 285x285x105mm
  • Rated voltage : 100-240V

Cara Penggunaan:

  • Mesin ini menggunakan daya DC 5V, dan menggunakan adaptor daya 5V / 2A, juga dapat menggunakan pengaturan kelas daya dengan tegangan 5V dan arus 2A.
  • Tarik ke atas untuk membuka mesin cuci susun, dan colokkan steker daya USB ke adaptor.
  • Masukkan pakaian, tambahkan air dalam bak plastik lembut, dan masukkan deterjen.

Harga mesin cuci mini lipa ini sekitar 890 ribuan bisa beli secara online.

3. Mesin Cuci Mini Denpoo DW-3

mesin cuci mini, denpoo

Di dunia permesincucian pasti sudah tidak asing dengan merk Denpoo. Ya, denpoo juga mengeluarkan mesin cuci mini yang bergaransi 1 tahun. Namanya Denpoo DW-3.

Spesifikasi:

  • Kapasitas Cucian : 3 Kg
  • Daya/Voltase : 120 W / 220 V / 50 Hz
  • Bahan Body Berkualitas 100% Plastik ABS, Tidak mudah Pecah, Bebas Karatan.
  • Sama dengan Panda XPB25 mesin cuci mini Top 10 terbaik dunia.
  • Tanpa pengering / spiner.

Mesin cuci mini denpoo ini seharga Rp 645.000,- bisa Anda dapatkan secara online, tapi sayangnya belum ada pengering, jadi cuma bisa cuci biasa saja.

4. Mesin Cuci Mini Ultrasonic Turbin Washer

mesin cuci mini termurah

Khusus mesin cuci mini ultrasonic turbin washer sudah saya buatkan review lengkapnya. Anda bisa membacanya, klik disini.

Intinya, ini mesin cuci tanpa ember, cuma mesinnya saja yang buat muter air. Bisa meletakkannya dalam ember atau tempat apa saja untuk mencuci pakaiannya.

Di toko online, mesin cuci mini ultrasonic ini harganya mulai harga Rp 118.000 hingga Rp 232.000

5. Mesin Cuci Mini Re-Wash

mesin cuci mini, mesin cuci portabel

Mesin cuci mini Re-Wash ini juga gak beda jauh dengan yang nomor 4, hanya mesinnya saja. Tabung cucinya bisa pakai ember sendiri. Meski hanya mesinnya, Re-Wash ini sangat kuat, tidak seperti mesin cuci mini ultrasonic.

Smart Design Rewash, memang menjadi solusi untuk yang watt dan bentuknya kecil. Mudah dibawa kemana saja karena beratnya hanya 2 kg, bahkan katanya lebih kecil daripada ricecooker rumah Anda.

Spesifikasi:

  • Ukuran : P x L x T = 45 x 17 x 18 cm
  • Berat : 3 KG
  • Powerfull Single Speed Motor 900 RPM
  • Shock & water Proof
  • Cuci hingga bilas cuma 4-6 menit

Jika menghitung dari penggunaan daya listrik, untuk mencuci dengan mesin cuci Re-Wash ini hanya mengeluarkan biaya sekitar 18 rupiah saja.

Mencuci 2 menit menggunakan listrik 0.0041 kwh ( Rp. 6 ). Bila Kita asumsi mencuci 2 menit, bilas pertama 2 menit dan bilas kedua 2 menit, maka total satu kali mencuci selama 6 menit memerlukan biaya listrik Rp. 18. Sangat hemat listrik.

Harga mesin cuci Re-Wash yang ada di toko online sekitar Rp 649.000. Berat kemasan siap kirim sekitar 4 kg, sehingga lebih hemat ongkir daripada mesin cuci portabel lainnya yang bisa sampai belasan kg.

Demikian 5 rekomendasi mesin cuci mini untuk anak kos yang sebenarnya bukan hanya anak kos, ibu rumah tangga atau siapapun juga bisa. Ingat, sebelum memutuskan untuk membeli, pertimbangkan baik baik semua faktor. Semoga rekomendasi ini bermanfaat.

Jangan lupa share kepada teman atau saudara yang menginginkan mesin cuci mini. Terimakasih telah membaca hingga selesai.

Gambar Gravatar
Seorang pria asal Pekalongan yang gemar menulis dan sekarang belajar berbisnis

One thought on “5 Mesin Cuci Mini Untuk Anak Kos Yang Recommended

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.