6 Cara Agar Wangi Parfum Lebih Awet

Diposting pada

agar wangi parfum awet, tips agar parfum tahan lama, parfum, wangi

Parfum merupakan salah satu komponen penting untuk pria maupun wanita. Hal ini dikarenakan parfum terbukti ampuh untuk menunjang performa diri dan membantu meningkatkan rasa percaya diri seseorang.

Penggunaan parfum yang tepat dapat memberikan kesan khusus, karena untuk beberapa tipe orang, wangi tubuh bisa menjadi berkesan dan melambangkan identitas juga bagi penggunanya.

Apakah anda tipe orang yang selalu menyemprotkan parfum sebelum keluar rumah? Ada beberapa cara untuk menggunakan parfum agar bisa lebih tahan lama.

Cara Agar Wangi Parfum Lebih Awet

Pastinya anda tidak ingin bukan jika wangi parfumnya hilang sebelum anda sampai ke tempat tujuan? Kalau begitu, simak 6 tips menjaga wangi parfum anda lebih tahan lama:

1. Jangan menyemprotkan parfum ke pergelangan tangan dan menggosok-gosokkannya.

Entah seberapa banyak anda melihat orang-orang yang melakukan hal ini, jangan lakukan lagi. Mengapa? Karena gosokkan tersebut membuat molekul-molekul pada parfum menjadi pecah sehingga membuat wangi dari parfum anda akan lebih cepat menghilang. Cukup semprotkan saja tanpa harus menggosoknya.

2. Titik nadi anda adalah kuncinya.

Letak titik nadi bisa Anda temukan dibagian pergelangan, samping dekat area leher, belakang telinga, dalam lekukan siku dan lutut anda.Titik-titik ini memproduksi panas dan membantu menyebarkan wangi parfum lebih lama sepanjang hari.

3. Menggunakan parfum harus dilakukan sebelum mengenakan pakaian atau pun perhiasan.

Jika dipakai setelahnya bisa menimbulkan noda pada bahan pakaian atau pun perhiasan anda. Waktu terbaik pada saat ingin menyemprotkan parfum adalah setelah selesai anda mandi.

Pasalnya pada saat itu pori-pori pada kulit akan terbuka dengan sendirinya dan jika anda menyemprotkan parfum pada saat tersebut maka parfum akan melekat dengan sempurna pada pori-pori kulit.

4. Gunakan body lotion sebagai pelapis.

Body lotion yang berfungsi untuk melembabkan kulit akan membantu untuk mengunci dan mempertahankan wangi dari parfum. Sebaiknya gunakan body lotion yang wanginya sejenis dengan parfum yang mau anda gunakan.

5. Menggunakan parfum secukupnya.

Jika anda merasa kelebihan pada saat menyemprotkan parfum, gunakanlah tisu basah di area sekitaran anda menyemprotkan parfum.

Jangan menggunakan parfum secara berlebihan. Walaupun anda menyukai wangi parfum anda, namun jika  berlebihan bisa membuat orang sekitar anda menjadi terganggu. Apalagi jika wangi parfumnya beraroma tajam atau menyengat.

6. Jauhkan parfum anda dari area terpapar sinar matahari langsung

Sebab dapat merusak wangi parfumnya. Selain itu, hindari menyimpan parfum pada tempat yang lembab seperti kamar mandi, hal ini dapat membuat parfum anda kehilangan wanginya dan lebih cepat memuai. Pastikan simpan ditempat yang bersih, sejuk, kering dan juga gelap.

Bagaiamana?

Sebenarnya mudah bukan untuk membuat wangi parfum anda lebih tahan lama? Selain ke enam cara agar wangi parfum lebih awet tadi, pilihlah parfum yang sesuai dengan kepribadian anda. Sebab parfum yang sesuai dengan diri anda pasti akan lebih meningkatkan rasa percaya diri.

Pilihan parfum wanita dan parfum pria terbaik dapat ditemukan juga di Zataru, toko kosmetik online terpercaya yang menyediakan berbagai kebutuhan kosmetik.

Gambar Gravatar
Seorang pria asal Pekalongan yang gemar menulis dan sekarang belajar berbisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.