Inilah 6 Manfaat Internet Untuk Ibu Rumah Tangga

Bagi seorang wanita, menjadi fulltime ibu rumah tangga setelah menikah itu merupakan suatu pilihan. Meskipun terkadang ada yang memandang sebelah mata, seorang ibu rumah tangga sebenarnya mempunyai aktivitas yang lebih kompleks.

Bayangkan saja, sejak bangun tidur, mereka harus mengurus semua hal yang berkaitan dengan anggota keluarga. Mulai dari mempersiapkan segala sesuatu untuk suami berangkat kerja, memasak, hingga mungkin mengantar anak-anaknya ke sekolah.

Semua aktivitas itu dikerjakan berulang setiap hari, bahkan selama hidupnya. Namun, di era digital seperti sekarang ini, banyak hal yang bisa dikerjakan oleh ibu rumah tangga berkat internet.

Berikut ini 6 manfaat internet bagi ibu rumah tangga yang bisa dilakukan sehari-hari:

1. Mencari Hiburan

Rasa bosan tentu akan menyelimuti rutinitas harian yang berulang, untuk itu ibu rumah tangga juga perlu me time. Sekarang ini banyak hal yang bisa dilakukan ketika meluangkan waktu untuk diri sendiri hanya dari rumah.

Misalnya untuk yang hobi nonton drama bisa mencari serial hits lewat penyedia video streaming online. Atau mungkin mendengarkan lagu sembari memasak di dapur.

Untuk Anda yang gemar membaca, sekarang juga bisa meminjam buku melalui perpustakaan online nasional, iPusNas. Banyak hal yang bisa dilakukan dengan internet untuk mencari hiburan. Pun dengan belanja, sekarang semua bisa melakukannya hanya dari rumah.

2. Meningkatkan Kemampuan

Kecanggihan teknologi membuat semua orang semakin mudah untuk meningkatkan kemampuan dalam hal apapun secara online tanpa keluar rumah. Misalnya mengikuti kursus memasak atau bahkan mungkin ingin melanjutkan kuliah secara online. Tentu saja menjadi kabar baik bagi ibu rumah tangga yang kesulitan beranjak ke luar rumah karena mengurus anak kecil.

Sekarang ini banyak kursus atau pembelajaran yang bisa dilakukan secara online. Bagi yang sekadar mencari pengetahuan lain, Anda bisa mencari tutorial-tutorialnya di youtube secara gratis.

3. Berkomunitas

Bagaimanapun juga, sebagai makhluk sosial manusia juga perlu berinteraksi dengan orang lain. Tetapi kadang waktu dan tenaga tidak memungkinkan untuk berkumpul bersama teman-teman. Seperti halnya untuk ibu rumah tangga.

Tenang saja, dengan internet, Anda bisa tetap terhubung bersama teman satu hobi. Dengan bergabung ke dalam komunitas yang mempunyai ketertarikan sama. Selain untuk bersosialisasi,  juga bisa untuk bertukar informasi apapun.

4. Menjalin Silaturahmi dengan Saudara

Sudah sewajarnya, seorang wanita yang sudah menikah akan mengikuti dimana suaminya tinggal. Terlebih ketika sudah dikaruniai anak-anak dan tinggal jauh dari saudara.

Sekarang tak perlu khawatir lagi karena kita bisa mudah bertatap muka dengan saudara. Fitur video call gratis banyak tersedia di internet seperti skype atau whatsapp. Dengan begitu silaturahmi bersama saudara jauh bisa terjalin lebih intens.

5. Mencari Penghasilan Tambahan

Ibu rumah tangga sama dengan wanita yang tidak bisa bekerja. itulah konotasi yang beredar di masyarakat. Karena itu pula menjadi ibu rumah tangga sering dianggap remeh oleh orang lain. Padahal sebenarnya anggapan tersebut sudah tidak berlaku lagi. Meski hanya dari rumah, ibu rumah tangga juga bisa mencari penghasilan tambahan.

Bagi Anda yang suka menulis, manfaatkan untuk menjadi penulis artikel freelance di media online. Atau bisa juga memanfaatkan internet untuk membuka online shop. Dengan begitu ibu rumah tangga tetap bisa mendapat penghasilan tambahan.

Tidak sedikit kita menonton kisah sukses seorang ibu rumah tangga yang awalnya berbisnis sampingan tapi penghasilannya melebihi sang suami.

6. Sumber Informasi

Internet juga bisa dimanfaatkan sebagai sumber informasi. Mendapatkan informasi apapun bisa dari internet. Hanya saja saringlah informasi yang benar-benar valid bukan hoax. Misalnya, ketika anak sakit, seorang ibu rumah tangga bisa mencari solusi untuk buah hatinya melalui internet.

Ilmu tentang parenting juga bisa dengan mudah didapat melalui internet. Semua tersedia di internet, gunakan kecanggihan teknologi tersebut secara bijak.

Pilih Provider Internet Yang Mumpuni

Semua hal memang bisa dilakukan dengan internet, karena itu banyak penyedia layanan internet berlomba untuk menjadi yang terbaik. Tapi satu yang tidak boleh dilupakan, apapun penawarannya, pilihlah internet yang cepat dan stabil.

Seiring perkembangan zaman, sekarang ini banyak penyedia provider internet yang mumpuni. Salah satunya adalah IndiHome. Telkom Indonesia terus berkomitmen menghadirkan layanan internet terbaiknya selama puluhan tahun.

Menggunakan jaringan fiber optik yang ada di seluruh Indonesia, pantas disandang sebagai penyedia layanan internetnya Indonesia yang cepat dan stabil. Kecepatannya bisa mencapai 300 Mbps, sehingga pemanfaatan internet bisa lebih maksimal untuk ibu rumah tangga pada era digital seperti sekarang ini.

Tentu masih banyak contoh pemanfaatan internet untuk kehidupan rumah tangga. Bersyukurlah hidup di era sekarang, siapa saja bisa memperoleh informasi dari seluruh dunia, termasuk ibu rumah tangga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.