Anak Yang Ditinggal Ibunya Bekerja Rentan Obesitas

Diposting pada

anak obesitas, anak rentan obesitas ditinggal ibunya bekerja

Banyak orang yang berbicara lantang tentang kesetaraan antara laki-laki dan wanita dalam hal pekerjaan. Terbukti sekarang sudah banyak kita jumpai, bos-bos di kantor adalah wanita. Bahkan ada sebagian keluarga justru yang bekerja mencari nafkah itu wanita, bukan laki-lakinya.

Yang jelas, banyak sebab kenapa seorang wanita harus bekerja. Terkadang kita beralasan membantu pendapatan keluarga. Apapun alasannya, pada umumnya wanita yang bekerja dianggap cerdas dan mandiri dari segi finansial oleh masyarakat.

Namun, naluri seorang wanita meskipun dia sudah bekerja, tetap saja sebenarnya ingin mengasuh dan membesarkan anak-anaknya. Inilah yang membuat sebagian wanita karir merasa bersalah meninggalkan anak-anaknya di rumah.

Fakta Menarik Tentang Wanita dan Anaknya

Ternyata ada fakta menarik antara seorang wanita yang bekerja di luar rumah dan anaknya. Jurnal Child Development mengungkapkan bahwa dalam sebuah penelitian, anak yang ditinggal ibunya bekerja rentan obesitasĀ meskipun ayahnya tinggal di rumah.

Penelitian lain yang dilakukan Crouter di Amerika Serikat menemukan fakta lain bahwa anak yang ditinggal ibunya bekerja lebih malas belajar dan tidak memperlihatkan prestasi yang baik di sekolahnya.

Sementara Majalah Mother and Baby juga meneliti 1000 ibu-ibu yang bekerja, mulai dari CEO hingga asisten toko. Hasilnya mengejutkan, enam dari 10 ibu merasa senang mendapat penghasilan sendiri tapi juga sedih karena meninggalkan anak-anaknya.

Wanita modern memang sudah menjadi super women, selain bekerja di luar rumah, mereka juga masih bekerja mengurus anak-anak di rumah. Begitulah naluri seorang wanita.

Jadi, sekarang solusinya bagaimana?

Momen pandemi seperti sekarang ini mungkin menjadi titik balik untuk lebih dekat bersama keluarga. Ibu-ibu yang dulunya bekerja di kantor sekarang bisa dilakukan di rumah sambil mengasuh anak. Tapi memang faktanya tidak seperti yang dibayangkan.

Mungkin malah banyak ibu-ibu yang justru diganggu anak-anaknya saat bekerja dari rumah, hehe. Bagaimana dengan kalian, mom?

Semoga kita diberi kelonggaran waktu dan finansial agar bisa fokus mengurus anak-anak hingga mereka tumbuh sehat dan tidak obesitas. Jangan lupa share artikel ini jika bermanfaat. Cantumkan sumbernya ya…

 

Gambar Gravatar
Seorang pria asal Pekalongan yang gemar menulis dan sekarang belajar berbisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.