Cara Menghilangkan Tato dengan Mudah

Diposting pada

cara menghilangkan tato

“Bagaimana cara menghilangkan tato dengan mudah? Saya mau melamar kerja soalnya”

Bagi sebagian orang, punya tato itu adalah seni. Makanya orang yang sudah bertato biasanya akan “kecanduan” membuat tato lagi pada bagian tubuhnya yang lain. Tapi ada juga orang yang membuat tato hanya sekadar ikut-ikutan tren saja.

Nah, untuk Anda yang cuma iseng, tato permanen akan susah hilang. Makanya pikirkan berulang kali sebelum Anda memutuskan untuk membuatnya pada tubuh.

Tapi jika Anda sudah keburu membuat tato dan menyesal ingin menghilangkannya, bisa coba beberapa cara berikut ini.

3 Metode Hilangkan Tato dengan Mudah

Ini cara memang mudah, karena yang akan melakukannya seorang profesional. Apa saja metodenya sehingga bisa dengan mudah menghilangkan tato?

1. Menggunakan Laser

Sistem kerja dari laser ini adalah memecah warna tinta tato yang sudah masuk dalam tubuh Anda dengan sinar tinggi. Makanya, dalam proses laser, Anda akan dibius total agar tidak kesakitan.

Setelah dibius, kulit akan mati rasa dan sinar laser mulai memanaskan hingga meleburkan warna tato dalam tubuh. Proses ini memang akan menimbulkan bengkak dan pendarahan di bawah kulit.

Untuk mencegah infeksi, biasanya dokter akan memberikan salep antibiotik. Sayangnya, proses menghilangkan tato dengan laser tidak bisa hanya sekali jadi. Harus Anda lakukan sebanyak 2-10 kali tergantung jenis tinta untuk tato tersebut.

Kelemahan berikutnya, laser tidak bisa memecah warna hijau. Jika Anda kurang tertarik menghilangkan tato dengan cara ini, mungkin cara berikutnya akan cocok.

2. Operasi Jaringan Kulit

Dalam prosesnya, area yang bertato akan memasukkan bius lokal kemudian lakukan tindakan operasi. Sayatan akan menghilangkan jaringan kulit yang ada tatonya. Lalu olesi dengan salep antibiotik agar tidak menimbulkan infeksi.

Karena dilakukan dengan menghilangkan bagian kulit yang bertato, maka cara ini akan membekas pada kulit. Oleh karena itu, metode menghilangkan tato dengan operasi jaringan kulit banyak dipilih untuk tato yang berukuran kecil.

Metode menghilangkan tato satu ini sangat efektif. Namun, bagi Anda yang kurang setuju, mungkin cara berikutnya bisa Anda pilih.

3. Proses Dermabrasi

Proses dermabrasi artinya proses mengangkat tato dengan mengikis lapisan kulit menggunakan alat khusus. Sama seperti proses laser, dermabrasi bertujuan untuk memudarkan warna kulit, bukan untuk menghilangkannya.

Menghapus tato dengan proses dermabrasi saat ini sangat kurang populer karena hasilnya tidak 100 persen berhasil. Setiap orang belum tentu sama hasilnya.

Demikian beberapa tips menghilangkan tato yang bisa Anda lakukan secara medis. Bukan hanya prosesnya yang panjang dan menyakitkan, menghilangkan tato biayanya juga sangat besar.

Oleh karena itu, jika Anda mau menghilangkan tato karena sebagai syarat masuk kerja atau menikah dengan wanita idaman maka konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter kulit.

Semoga bermanfaat

Gambar Gravatar
Seorang pria asal Pekalongan yang gemar menulis dan sekarang belajar berbisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.