Cara Naik Pesawat Garuda Gratis

Diposting pada

garuda, cara naik pesawat gratis, cara naik pesawat garuda

Membaca judulnya saja, tentunya membuat siapapun, termasuk Anda pasti akan tergiur. Betapa tidak, maskapai penerbangan nasional Indonesia ini terkenal dengan pelayanannya yang baik dan memuaskan pelanggan ini bisa Anda dapatkan dengan cuma-cuma alias gratis. Lalu pertanyaannya bagaimana cara naik pesawat garuda gratis?

Garuda Indonesia Airlines memiliki sebuah program yang bernama GarudaMiles. Setiap anggotanya bisa mendapatkan penghargaaan berupa tiket pesawat Garuda Indonesia secara gratis.

Atau bisa meningkatkan tiket gratis tersebut dari kelas ekonomi ke penerbangan kelas bisnis sesuai destinasi pilihan.

Hebatnya lagi, “penghargaan” tiket gratis dari Garuda Indonesia ini, bisa Anda berikan sebagai hadiah kepada keluarga maupun teman.

Syarat Agar Bisa Naik Garuda Gratis

Lalu, apa sajakah persyaratannya? Salah satu yang paling utama adalah Anda harus sering-sering menggunakan armada pelat merah ini setiap kali menggunakan penerbangan. Dengan begini, booking tiket Garuda Indonesia bukanlah suatu hal yang sulit Anda lakukan.

Dengan seringnya Anda terbang, maka semakin banyak juga untuk mendapatkan mileage. Tentu saja bisa Anda tukar menjadi tiket. Mileage sendiri adalah satuan atau poin yang diberikan Garuda Indonesia kepada anggota GarudaMiles. Jadi hasil transaksi setiap penerbangan yang telah ditentukan oleh pihak Garuda Indonesia.

Sedangkan untuk menjadi anggota GarudaMiles sendiri, terbilang sangat mudah. Anda tinggal mengisi formulir aplikasi yang tersedia secara online di website resmi GarudaMiles.com.

Setelah itu, Anda akan mendapatkan nomor registrasi keanggotaan di GarudaMiles yang bisa langsung dipergunakan untuk mengumpulkan mileage dan juga keuntungan atau fasilitas lainnya.

Tidak hanya itu, sebagai “tanda jadi” awal, Anda akan mendapatkan Welcome Bonus Mileage. Bonus ini akan Anda dapatkan setelah aktivitas penerbangan pertama Anda sebagai anggota GarudaMiles.

Tingkatan Keanggotaan GarudaMiles

Untuk keanggotaan GarudaMiles ini terdapat beberapa tingkatan. Tergantung dari poin atau jumlah Tier Miles (jumlah penerbangan sekali jalan) Anda dengan Garuda Indonesia. Mulai tingkat Blue, Silver, Gold, sampai dengan tingkat Platinum.

Adapun pihak Garuda Indonesia dapat meng-upgrade maupun mempertahankan. Bahkan men-downgrade tingkatan keanggotaan Anda sesuai prosedur yang berlaku.

Anggota GarudaMiles Blue bisa melakukan upgrade tingkatannya ke tingkat Silver setiap satu periode aktivitas penerbangan. Apabila anggota kelas ini telah mendapatkan 10.000 Tier Miles. Atau 10 kali penerbangan sekali jalan (sektor) pada eligible flight.

Adapun anggota GarudaMiles Silver dapat meng-upgrade kelasnya menjadi Gold. Apabila dalam satu periode aktivitas penerbangan sudah memasuki angka 30.000 Tier Miles. Atau 30 kali penerbangan sekali jalan pada eligible flight.

Sedangkan keanggotaan GarudaMiles Gold mampu menaikkan tingkatannya ke anggota GarudaMiles Platinum. Setiap saat sepanjang periode aktivitas bila telah menyentuh angka 65.000 Tier Miles. Atau 65 kali penerbangan sekali jalan pada eligible flight.

Dengan demikian, semakin banyak frekuensi Anda terbang, maka semakin banyak pula kesempatan terbang gratis bersama Garuda.

Keanggotaan Anda Bisa Turun

Namun, ada hal lain yang juga harus Anda ketahui. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, pihak Garuda tidak hanya bisa menaikkan kelas keanggotaan Anda, melainkan juga sebaliknya. Mereka memiliki wewenang khusus untuk menurunkan tingkat keanggotaan GarudaMiles Anda.

Khusus untuk anggota GarudaMiles Silver, bisa turun tingkat keanggotaanya menjadi Blue. Hal ini terjadi apabila anggota tersebut tidak mampu mencapai angka 10.000 Tier Miles. Atau 10 kali penerbangan dalam satu periode tertentu.

Begitupun dengan anggota GarudaMiles Gold. Jika anggotanya tidak mencapai angka 25.000 Tier Miles atau 25 kali penerbangan dalam satu periode tertentu, maka tingkat keanggotaannya akan turun ke tingkat Silver.

Tak jauh berbeda yang akan dialami pada anggota GarudaMiles Platinum. Kalau tidak dapat mencapai 55 kali penerbangan sekali jalan atau 55.000 Tier Miles, maka akan turun tingkat keanggotaannya menjadi ke tingkat Gold.

Demikian cara agar bisa naik pesawat garuda secara gratis, jadi apakah Anda tertarik memiliki garudamiles?

Gambar Gravatar
Seorang pria asal Pekalongan yang gemar menulis dan sekarang belajar berbisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.