Cara Yang Benar Menggosok Gigi

Diposting pada

cara gosok gigi yang benar, cara yang benar menggosok gigi

Pada artikel sebelumnya, Dr. Lenchner telah menyebutkan 7 kesalahan umum dalam menggosok gigi. Selanjutnya kita akan membahas bagaimana cara yang benar menggosok gigi.

Menggosok gigi ternyata bukan aktifitas harian yang biasa, tapi harus kita perhatikan demi menjaga kesehatan dan kebersihan gigi. Karena gigi merupakan salah satu bagian tubuh kita yang sering bermasalah.

Nah, melanjutkan artikel pada waktu lalu, begini cara yang benar menggosok gigi:

1. Lama Gosok Gigi

Waktu yang dibutuhkan untuk menggosok gigi menurut Lenchner adalah 2 hingga 3 menit. Direktur New York Dental Forum itu menuturkan, menggosok gigi dengan rentang waktu tersebut bisa membuat sisa sisa makanan diantara gigi benar-benar bersih.

2. Sambil Bercermin

Bercermin tidak hanya saat merias wajah saja, melainkan juga saat gosok gigi. Tujuannya agar Anda bisa melihat bagian mana saja yang sudah terjangkau sikat gigi atau yang belum.

3. Pakai Teknik Yang Benar

Teknik menggosok gigi yang benar dengan cara memegang sikat agar bulu sikatnya bersudut 45° dari permukaan gigi. Lalu sikat dalam putaran-putaran kecil. Fokus pada satu kelompok gigi terlebih dahulu, baru pindah ke gigi yang lain.

4. Gosok Perlahan

Jangan terburu-buru juga tidak terlalu keras, itu kunci menggosok gigi yang benar. Menggosok gigi secara perlahan akan lebih teliti dibanding secara cepat.

5. Gunakan Sikat Gigi Lembut

Agar tidak merusak enemel gigi, maka sebaiknya gunakan sikat dengan bulu sikat yang lembut atau soft. Pilih sikat gigi jenis ini sebelum Anda gunakan untuk menggosok gigi.

6. Pasta Gigi Mengandung Pemutih

Pakailah pasta gigi yang mengandung pemutih. Meski ada kandungan pemutihnya tapi tidak akan membahayakan. Selain itu juga proses menjadi putihnya mungkin akan lebih lama.

7. Bilas dengan Bersih

Jika Anda sudah benar langkah menggosok gigi diatas maka plak pada gigi akan terlepas. Usai semua dilakukan, maka berkumurlah untuk membersihkannya. Jika perlu, gunakan obat kumur yang tidak mengandung alkohol untuk menguatkan enemel gigi serta mencegah gigi berlubang.

Demikian beberapa tips cara gosok gigi yang benar. Jangan lupa, Anda praktikkan setiap hari agar gigi tetap sehat dan terjaga kebersihannya.

Silakan share.

 

 

Gambar Gravatar
Seorang pria asal Pekalongan yang gemar menulis dan sekarang belajar berbisnis

2 thoughts on “Cara Yang Benar Menggosok Gigi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.