Clodi Babyland Bamboo, 8 Jam Tanpa Bocor

Diposting pada

clodi baby land bamboo, clodi, diaper, popok kain

Popok merupakan perlengkapan wajib ada untuk setiap ibu yang mempunyai bayi. Dengan popok bayi yang nyaman, tidak bocor saat si kecil ngompol maka tidurnya akan semakin lelap.

Ada dua jenis popok yang biasanya menjadi pilihan ibu-ibu, popok sekali pakai dan popok kain atau biasa disebut clodi. Karena alasan praktis, dulu saya memilih popok sekali pakai.

Sebenarnya sejak sebelum kelahiran si kecil, saya sudah mengenal apa itu Clodi. Clodi merupakan singkatan dari Cloth Diapers, atau popok kain. Popok ini dapat Anda ulang sehingga bisa memakainya berkali-kali.

Kelebihan Clodi Dari Popok Sekali Pakai

Dari awal memang saya ada niat untuk mengenakan Clodi untuk bayiku. Ketika itu saya pikir memakai Clodi memang lebih hemat dan ramah lingkungan, akan tetapi clodi perlu dicuci sehingga akan menambah kesibukan saya.

Sedangkan si kecil tipe bayi yang senang di gendong, alias tidak mau sendirian. Jadilah saya pilih popok sekali pakai untuk buah hatiku. Praktis, kotor langsung buang.

Masalah kemudian timbul, saat beberapa minggu setelah bayiku lahir sampah popok sekali pakai sudah memenuhi satu tempat sampah besar. Sampah popok sekali pakai ini tidak bisa dibakar habis. Dibuang di sungai, jadi polusi dan lama-lama bisa memampatkan aliran sungai.

Maka saya pun beralih untuk memilih Clodi. Dan ternyata mencuci Clodi tidak akan repot, manakala langsung dicuci ketika kotor. Salah satu Clodi yang jadi andalan saya adalah Clodi Babyland Bamboo. Pada situs toko online harganya sekitar 100 ribuanm bahkan ada yang lebih murah lagi.

Kelebihan Clodi Babyland Bamboo

Babyland Bamboo terbuat dari bahan serat bambu pada inner dan insertnya. Halus dan adem. Jadi pocket clodinya terkesan lembut tidak kaku, seperti kaos katun. Cutting-nya kecil, cocok sekali dengan postur bayi. Selain itu juga terlihat ramping untuk badan bayi. Babyland bisa Anda aplikasikan sejak bayi baru lahir.

Innernya yang terbuat dari serat bambu ini tidak hanya lembut, tapi sifatnya yang menyerap basahan dengan cepat dan segera kering sangat cocok untuk bayi yang sensitif.

Bahan bambu juga bersifat antibacterial jadi pastinya lebih bersih dan sehat. Keunggulan lainnya, serat bambu dapat menyerap sinar infra merah dari sekeliling dan mengalirkannya ke kulit bayi. Sehingga peredaran darah menjadi lancar dan rileks.

Insert Babyland Bamboo terbuat dari 2 lembar kain katun bambu dan 3 lembar microfiber. Semuanya terjahit menjadi satu. Bagusnya walaupun menjadi satu, insert ini cepat sekali keringnya. Memasangnya pun jadi amat praktis, memudahkan ibu-ibu saat memakaikan clodi untuk bayi yang aktif.

Dalam paket terdapat 2 buah insert bawaan. Setelah proses prewash dua kali, saya uji dengan menumpahkan air bersih sebanyak 250 ml atau kurang lebih satu gelas.

Hasilnya lumayan bagus, 1 insert belum terlalu basah untuk menyerap cairan 250 ml. Malamnya saya pakaikan ke bayi, dengan 2 insert sekaligus. Pemakaian dari jam 9 malam sampai jam 4 pagi, tidak ada rembes.

Saya cek inner-nya masih kering, sedangkan insertnya belum terlalu penuh. Mungkin masih dapat menyerap basahan lebih banyak lagi.

Dengan harga yang relatif murah skor Babyland Bamboo ini bagus lah, 95 dari 100. Kualitas dan performanya sangat bagus. Bagi ibu-ibu yang mempunyai masalah sama seperti saya, bisa memilih clodi merk babyland bamboo untuk pengganti popok sekali pakai si kecil.

Penulis: Arina Urfa Asmara

Gambar Gravatar
Seorang pria asal Pekalongan yang gemar menulis dan sekarang belajar berbisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.