Ikan Cupang Ditukar dengan Emas Batangan

Diposting pada

ikan cupang ditukar dengan emas, ikan cupang hias, cupang

Ikan cupang semakin merambah ke banyak segmen masyarakat. Dari anak kecil hingga orang dewasa, semuanya menyukai ikan cupang hias. Padahal, dulu ikan ini terkenal dengan ikan aduannya dan hanya untuk anak-anak saja.

Seiring masyhurnya ikan cupang, kini tidak hanya menumbuhkan pembudidaya baru, melainkan juga menaikkan harga dari ikan ini sendiri. Saat kecil, saya juga sudah kenal ikan cupang, tapi hanya berkisar 1-2 ribuan saja.

Sekarang… lebih gila! Bahkan harga ikan cupang termahal dunia senilai 20 juta dari Thailand sudah bukan hal yang terdengar aneh lagi. Seperti berita viral dari Jawa Timur ini, seorang pemuda menukarkan emas batangan miliknya dengan ikan cupang.

Awal Mula Beli Ikan Cupang dengan Emas

Sudah beredar beritanya di dunia maya, pemuda bernama Arief dari Madiun menukar 4 ikan cupang dengan emas batangan. Ia memang sudah lama mengoleksi ikan cupang hias.

Dalam video yang diunggah di Youtube Imam Madiun, Arif sangat serius memilih ikan cupang incarannya yang akan ditukar emas.

Mulanya, Arief memang sudah naksir ikan cupang hias jenis Gold dari breeder bernama Arnovian Praktikna. Namun, karena belum ada tempat untuk budidaya, uang yang sejatinya untuk beli ikan cupang ia alihkan untuk beli emas batangan.

Setelah ada tempat, ia lalu menukarkan emas batangan miliknya untuk menebus ikan cupang jenis gold idamannya. Karena keunikannya tersebut, kini Arief dan Arnovian jadi viral dalam dunia percupangan.

Sebenarnya keunikan seperti ikan cupang ditukar dengan emas ini sudah pernah terjadi dalam transaksi pembelian ikan cupan. Sebelumnya pernah ada yang menukar ponsel iPhone 6s dengan ikan cupang hias demi memenuhi hasrat hobinya.

Hal apa lagi yang pernah kamu dapati berkaitan dengan ikan cupang? share ya di kolom komentar ^^

Gambar Gravatar
Seorang pria asal Pekalongan yang gemar menulis dan sekarang belajar berbisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.