Ini Yang Saya Benci dari WordPress 5.0

Posted on

Lama juga ternyata gak ngeblog yang bener-bener nulis, wkwk. Selamat datang kembali di dunia perbloggeran, menyelamati diri sendiri, haha.

word count wordpress, wordpress baru, tampilan wordpress

Setelah sekian purnama, pada kesempatan ini saya mau curhat mengenai tampilan wordpress baru yang saya BENCI! Padahal satu hal ini yang dulu tidak ada di platform blogger-nya google.

Ya, dari sekian banyak perubahan, hanya satu ini yang sangat kerasa banget hilang, yaitu bagian post editor. Sekarang tampilannya block-block, memang memudahkan untuk urusan lain seperti membuat landing page atau sejenisnya.

Tapi diantara bagian post editor yang banyak perubahan itu saya sangat kehilangan dengan satu ini: (lihat gambar)

Yups, dia adalah WORD COUNT!

Meskipun keberadaannya banyak yang mengabaikan, ini sangat penting bagi saya, dan mungkin Anda juga termasuk yang kehilangan.

Fitur ini sangat penting bagi blogger terutama yang suka dapat job nulis wkwkwk. Tentu saja dengan word count di wordpress lama memudahkan kita untuk mengetahui seberapa banyak jumlah kata yang sudah ditulis. Tidak hanya itu sih, tapi juga mengukur kapabilitas kita dalam menulis, seberapa banyak yang kita bisa tulis dalam sekian waktu.

Satu hal itu memang tidak ada di platform blog kompetitornya seperti yang sudah saya kemukakan diatas. Dulu, word count hanya ada di wordpress, dan itu sungguh menyenangkan, gak perlu comot tulisan di microsoft word dulu biar tahu berapa kata tulisan yang kita buat.

Eh, tunggu… jangan-jangan fitur word count di wordpress baru masih ada, tapi saya yang tidak tahu dimana letaknya sekarang?

Tolong yang mengerti, bisa komen di bawah biar saya gak begitu kehilangan… 😀

Gravatar Image
Seorang pria asal Pekalongan yang gemar menulis dan sekarang belajar berbisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.