Inilah 5 Merk Terlaris di Dunia, Nomor 1 dan 3 Populer di Indonesia

Posted on

Sebuah perusahaan survei Internasional telah merilis beberapa merk terlaris sejagad. Perusahaan yang bernama Kantar Worldpanel tersebut ternyata tidak main-main mengambil data survey. Dengan reponden sebanyak 1 miliar rumah tangga di 5 benua di dunia dengan 44 negara survei ini bisa dibilang mendekati akurat.

Semiliar orang tersebut ditanya tentang daftar merk produk yang telah dibeli selama setahun terakhir. Dengan menggunakan instrumen Consumer Reach Points (CRP), berikut tercatat 5 merk terlaris di dunia:

#1. Coca cola

Merk satu ini pasti sudah tidak asing lagi di telinga kita. Diberbagai negara, merk coca cola telah menjajah dunia. Merk minuman bersoda satu ini memang keberadaannya sudah sangat tersohor. Berbagai event pun telah disponsorinya seperti sepak bola internasional dan lain sebagainya.

Produk gula rafinasi ini memang hampir ada di berbagai negara, tercatat Coca Cola telah tersebar sebanyak 45.8% di dunia. Di Indonesia pun kita sudah mengenalnya dengan baik.

#2. Colgate

Saya yakin tidak semua pembaca blog ini mengetahui apa itu Colgate. Ini adalah sebuah merk dengan produk pasta gigi yang tersohor di dunia. Tapi ternyata produk Colgate telah tersebar hingga 67.7% di seluruh jagad.

#3. Lifebouy

Kebalikannya dengan nomor 2, lifebouy saya yakin tidak ada yang tidak mengenalnya di Indonesia. Ini salah satu merk yang paling umum berada di kamar mandi Anda, masyarakat Indonesia.

Merk yang pertama kali dikenalkan oleh Lever Brothers pada tahun 1895 di Inggris ini memang telah tersebar luas di dunia. Hampir 30.3% penduduk dunia memakai Lifebouy.

#4. Maggi

Penyedap rasa ini juga telah dikenal lebih dari 33.3% penduduk dunia. Di Indonesia sendiri sudah ada, tapi mungkin keberadaannya kalah dengan merk bumbu penyedap lain. Meski masuk menjadi merk 5 besar di dunia, Maggi ternyata pertumbuhan konsumennya semakin menurun. Tercatat 17% masyarakat mulai meninggalkan Maggi.

#5. Lays

Siapa yang suka jalan-jalan ke luar kota dan beli lays?

Ini merk snack paling laris di dunia. Lays di Indonesia meskipun belum lama, tapi sudah digandrungi banyak orang. Posisinya sendiri di dunia sudah tersebar sebanyak 30% lebih.

Demikian merk-merk yang terlaris di dunia. Kelima merk ini memang ada di Indonesia, tapi sejauh pengamatan kami secara awam, nomor 1 dan nomor 3 adalah merk paling familiar kita gunakan di Indonesia.

Gravatar Image
Seorang pria asal Pekalongan yang gemar menulis dan sekarang belajar berbisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.