Jangan Beli Mesin Cuci Mini Sebelum Baca Ini

Diposting pada

mesin cuci mini, mesin cuci portabel

Jika Anda belum sempat membeli mesin cuci mini, alhamdulillah, untuk ketemu sama tulisan yang satu ini. Tapi jika sudah kelewat membelinya, maka bersyukurlah.

Oke, lalu ada apa dengan mesin cuci mini?

Mesin cuci mini adalah mesin cuci dengan dimensi kecil yang muat untuk sedikit pakaian saja. Biasanya berkapasitas antara 1 kg hingga 5 kg. Maka sudah jelas mesin cuci ini tidak cocok untuk Anda yang terbiasa mencuci banyak pakaian sekaligus.

Kekurangan dari Mesin Cuci Ini

Meskipun terlihat simpel, mesin cuci ini bukan tanpa kekurangan. Berikut beberapa kekurangan mesin cuci mini yang perlu Anda pertimbangkan sebelum membelinya:

1. Daya Listrik Tinggi

Untuk Anda yang tinggal di kos-kosan tapi ingin memiliki mesin cuci kecil ini bisa mempertimbangkan daya listriknya. Mesin cuci portabel biasanya memerlukan daya listrik antara 220 watt – 300 watt. Sebab beberapa jenis rumah kos membatasi daya setiap kamarnya. Mengingat ada perabot listrik lain yang ada di kamar kos.

2. Harganya Mahal

Ingat, meskipun mini, harga mesin cuci ini tidak tergolong murah. Mesin cuci mini yang biasa ada dipasaran harganya sekitar 600 ribuan, itupun hanya bisa kita dapatkan di pasar online saja. Tahu sendiri kan, berapa ongkos kirimnya kalau berat mesin cuci ini 15 kg?

Sementara ada mesin cuci standar kapasitas 8 kg merk Denpoo harganya cuma Rp 1.069.000 saja. Itupun kita bisa dapatkan di toko-toko elektronik rumah tangga terdekat.

3. Langka

Seperti yang sudah dijelaskan di point kedua, mesin cuci ini keberadaannya langka. Masih jarang bahkan nyaris tidak ada yang dijual di toko mesin cuci biasa. Paling kita hanya bisa menemukannya di toko-toko online kesayangan Anda.

Nah, tidak adil dong kalau yang dibahas hanya kekurangannya saja. Berikut ini kelebihan dari mesin cuci portabel yang mungkin bisa menjadi pertimbangan Anda saat hendak membelinya.

Kelebihan Mesin Cuci Mini

Oke, langsung saja, inilah beberapa kelebihan mesin cuci mungil ini:

1. Praktis dan Simpel

Ini nih yang dibutuhkan, memang ada kekurangan dari mesin cuci ini yaitu tidak bisa mencuci pakaian dalam jumlah banyak sekali waktu. Tapi kekurangan itu sekaligus menjadi kelebihannya. Tidak semua orang itu butuh mencuci pakaian dalam jumlah besar.

mesin cuci mini, mesin cuci portabel

Misalnya karyawan pabrik, disela kesibukannya, ia butuh mencuci pakaian setiap hari untuk seragam ganti. Jadi ketika hari libur, tidak digunakan untuk aktivitas mencuci pakaian melainkan waktunya bisa untuk jalan jalan atau sekedar nonton tv dan bermalas-malasan. Begitu juga anak kuliahan.

2. Cocok untuk yang tinggal di kos

Memang ada beberapa kos yang membatasi daya listriknya, tapi banyak pula yang listriknya bayar sendiri karena ada meteran listrik di setiap kamar. Nah, satu yang pasti dari kos-kosan, ruangannya terbatas.

Mesin cuci mini ini cocok sekali untuk kamar kos Anda yang hanya berukuran 3×3 m². Dengan ukurannya yang mini, otomatis bisa dengan mudah kita tempatkan di sudut ruangan untuk menghemat tempat.

3. Untuk Mencuci Pakaian Khusus

Mesin cuci portabel ini juga cocok untuk yang sudah punya mesin cuci standar di rumah. Fungsinya, untuk mencuci pakaian-pakaian kecil kecil yang sering kali keselip sehingga susah mencarinya. Anda pasti pernah mau kesulitan nyari kaos kaki sehabis mencucinya kan? atau pakaian kecil lainnya, ciput lah, pakaian bayi lah, dan sebagainya.

Dengan mesin cuci ini, pakaian bayi yang kecil-kecil atau kaos kaki atau apapun itu yang ukurannya kecil bisa dengan mudah kita organisir. Pakaian biasa dicuci di mesin cuci standar, pakaian kecil dicuci di mesin cuci kurcaci ini.

Sekiranya begitu pemaparan saya tentang kekurangan dan kelebihan mesin cuci portable untuk Anda. Jadi, sebelum membeli mesin cuci yang kecil, hendaknya Anda mempertimbangkan point tadi dengan matang. Jika ternyata kita tidak terlalu membutuhkannya, lebih baik tunda dulu untuk keperluan yang lain.

Semoga bermanfaat, jangan lupa share kepada teman-teman atau saudara yang sedang ingin membeli mesin cuci mini ya…

Gambar Gravatar
Seorang pria asal Pekalongan yang gemar menulis dan sekarang belajar berbisnis

One thought on “Jangan Beli Mesin Cuci Mini Sebelum Baca Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.