Payudara Besar Sebelah, Normalkah?

Diposting pada

payudara besar sebelah

Salah satu tanda seorang wanita semakin dewasa adalah berubahnya anatomi tubuh. Misalnya payudara. Namun ada hal yang berkaitan dengan payudara saat mulai beranjak dewasa. Fakta ini bisa membuat sebagian orang shock atau kebingungan. Dan sebagian besar wanita mengalaminya.

Apa itu faktanya?

Sebagian besar wanita sebelum menikah akan mempunyai bentuk payudara yang tidak seimbang. Sehingga menimbulkan pertanyaan banyak orang, payudara besar sebelah, normalkah?

Perbedaan bentuk besar payudara antara payudara yang kanan dan yang kiri adalah suatu yang normal dan tidak perlu ditakuti. Hal ini tidak ada hubungannya dengan tumor atau keganasan jadi Anda jangan khawatir. Tetapi terkadang perbedaannya tidak terlalu mencolok.

Solusi Untuk Yang Terlalu Mencolok

Apabila perbedaannya terlalu mencolok dapat dilakukan terapi untuk menyamarkannya dengan memakai bra khusus untuk menyokong payudara agar payudara yang kecil dapat tumbuh secara optimal.

Terapi pemijatan juga dapat dilakukan secara mandiri di rumah dengan mengurut secara melingkar dan dari arah menuju ke arah puting susu (aerola mammae) secara perlahan yang dilakukan teratur sehari 2-3 kali.

Pemakaian krim payudara yang mengandung bahan yang aman dapat digunakan. Apabila cara-cara di atas kurang maksimal dapat dilakukan terapi bedah.

Namun, kalau hanya sekedar alasan estetika, sebaiknya tidak perlu melakukan hal-hal yang berlebihan, misalnya terapi bedah. Yakinlah bahwa perbedaan besar kecilnya payudara akan hilang seiring berjalannya waktu.

Ketika sudah punya bayi dan menyusui bayinya, insya Allah ukurannya akan menjadi sama. Semoga bermanfaat, jangan lagi galau jika Anda sedang berkaca di kamar mandi melihat perbedaan itu.

Gambar Gravatar
Seorang pria asal Pekalongan yang gemar menulis dan sekarang belajar berbisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.