Tips Berwisata Murah Ke Surabaya yang Perlu Kamu Ketahui

Diposting pada

Surabaya, kota Pahlawan yang memiliki ciri khas patung Suro dan buayanya sebagai patung khas kota indah ini. Surabaya memiliki beragam tempat wisata dan juga kuliner yang bisa kamu kunjungi untuk mengisi waktu liburan bersama keluarga.

Informasi berikut ini adalah beberapa tips berwisata murah ke Surabaya dari mulai tempat rekreasi, tempat kuliner yang murah tetapi berkesan, sampai hotel penginapan murah yang bisa kamu kunjungi untuk beristirahat.

Dengan adanya informasi tersebut, setidaknya liburan bersama keluarga akan menjadi lebih hemat dan ramah kantong dompe. Berikut paparannnya :

Cari tempat rekreasi yang murah Surabaya

1. Taman Bungkul

taman bungkul, surabaya

Taman Bungkul Surabaya (sumber : panduanwisata.id)

Merupakan tempat yang menjadi banyak sejarah bagi kota Surabaya. Pertama, taman ini disebut sebagai Bungkul karena berasal dari nama seorang wali yang menyebarkan Islam untuk wilayah Surabaya yang bernama mbah Bungkul.

Kedua, taman ini sudah pernah dinobatkan oleh PBB sebagai taman terbaik se Asia. Oleh karena itu, jika kamu ingin berwisata ke Surabaya sebaiknya menyempatkan mampir ke tempat ini untuk menikmati kenyamanannya bersama keluarga atau pasangan.

Tanpa biaya masuk alias gratis dan bisa berfoto-foto ria tentunya. Selain itu Taman Bungkul juga dekat dengan restoran cepat saji seperti McDonald dan KFC. Untuk kesana hanya dengan jalan kaki.

2. Pantai Ria Kenjeran

Tempat ini menjadi favorit kedua untuk bisa kamu dapatkan di Surabaya sebagai tempat wisata yang murah. Di pantai ini kamu bisa menikmati berbagai macam acara drag race dari panitia setempat, kemudian ada pula kegiatan layang-layang, serta mampu merasakan nikmatnya melihat pemandangan pantai bersamaan dengan sunset sore hari.

3. Mesjid Cheng Ho

masjid cengho, wisata murah di surabaya

Mesjid Cheng Ho Surabaya (sumber : lifestyle.liputan6.com)

Tempat ini merupakan sebuah tempat ibadah umat muslim bernuansa bangunan khas China Arab, sehingga perpaduannya menghasilkan bentuk seperti pagoda.

Dikenal sebagai mesjid tertua di Surabaya dan telah banyak menyimpan sejarah yang unik di dalamnya. Cocok untuk kamu yang penasaran ingin melihat masjid yang unik dan belum tentu ada di beberapa kota di Indonesia.

Cari tempat makan yang murah di Surabaya

Berlibur ke beberapa tempat di Surabaya tentunya tidak akan puas tanpa merasakan kuliner khas Surabaya. Berikut ini beberapa kuliner yang paling favorit dan juga memiliki harga yang murah tetapi dijamin mampu menggugah selera gairah makan kamu tentunya.

1. Soto lamongan Cak Har

soto cak har, kuliner surabaya

Soto lamongan (sumber : ceritaperut.com)

Sudah tentu soto lamongan merupakan sebuah masakan khas yang paling terkenal oleh orang Indonesia yang berasal dari Surabaya.

Untuk soto lamongan khas Cak Har ini menjadi bagian favorit para wisatawan karena ciri khas serta perpaduan bumbunya belum ada yang menandingi kenikmatannya serta aromanya. Untuk harga coba cek langsung deh, sangat murah meriah. Bagi yang belum pernah merasakannya, saya jamin akan nambah porsi.

2. Sate Klopo Ondomohen khas nyonya Asih

Untuk sasaran kuliner kedua yang murah meriah tetapi memiliki rasa yang mantap, kamu harus mencoba sate Klopo Ondomohen khas nyonya Asih, sate ini memiliki ciri khas yang berbeda dari sate pada umumnya.

Karena sate ini sengaja dipadu dengan taburan kelapa parut, kemudian bumbu rahasianya memiliki ciri khas tersendiri dari beberapa bumbu pada umumnya.

Cari tempat menginap yang murah

Setelah menikmati beberapa tempat wisata yang murah meriah, kemudian mengisi perut kosong dengan kuliner khas Surabaya, tentunya kamu ingin beristirahat dengan nyaman, sebaiknya kamu booking hotel murah di Surabaya dan sekitarnya yang cozy dan fasilitasnya lengkap, serta memiliki pelayanan yang ramah dan profesional.

Cukup kunjungi AiryRooms di Surabaya dan sekitarnya, semua fasilitas tersebut bisa kamu rasakan tanpa harus mengeluarkan biaya akomodasi yang mahal.

Harganya murah-murah, rata-rata di bawah 300 ribu. Kamarnya juga cozy dan fasilitasnya memadai. Dengan harga murah kamu akan mendapatkan fasilitas AC, air minum gratis, air hangat, wifi, TV layar datar, dan lain-lain. Harga sudah termasuk pajak dan kamu tidak akan kena booking fee.

Nah sekarang lengkap sudah tips berwisata murah ke Surabaya yang mungkin bisa kamu coba. Semoga bermanfaat

Gambar Gravatar
Seorang pria asal Pekalongan yang gemar menulis dan sekarang belajar berbisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.