Tips Menghilangkan Kerutan di Bawah Mata

Diposting pada

cara menghilangkan kerutan di bawah mata

Wajah merupakan bagian tubuh yang paling kita harus perhatikan. Apalagi seorang wanita, wajah itu nomor satu. Permasalahan yang terjadi pada area wajah selain jerawat dan komedo, biasanya juga tentang kerutan halus yang ada di bawah mata.

Kerutan halus itu akan membuat wajah seorang terlihat lebih tua. Biasanya selain kerutan halus, juga dibarengi dengan adanya lingkar hitam di bawah mata.

Nah, jika hal itu terjadi pada Anda, tak perlu khawatir. Berikut ini beberapa tips menghilangkan kerutan di bawah mata yang bisa Anda lakukan:

1. Kompres dengan teh

Gunakan bekas teh celup atau yang lainnya untuk mengkompres bagian mata Anda. Sebelum digunakan, letakkan dahulu di dalam kulkas agar lebih dingin.

Kantong teh merupakan pertolongan pertama secara alamiah untuk mengurangi lingkaran hitam di bawah mata dan kerutan halusnya.

2. Pakai concealer dan foundation

Dua benda itu asing buat pria, tapi sangat familiar untuk wanita. Sebenarnya ini cara buat menghilangkan kerutan di bawah mata secara praktis tapi sementara, hehe. Aplikasikan concealer dan foundation secara merata pada bagian kulit yang berkerut di bawah mata.

Gunakan jari manis untuk meratakannya sedikit demi sedikit. Ketahuilah bahwa jari manis adalah jari yang paling lembut agar mata tak mengalami tekanan berlebihan.

3. Bingkai mata dengan warna gelap

Agar orang lain tidak terlalu memperhatikan kerutan di bawah mata Anda, maka buatlah fokus pada area lain. Misalnya dengan membingkai mata menggunakan warna gelap agar lebih cantik.

Aplikasikan eyeliner yang paling hitam untuk membingkai pinggiran mata. Jangan lupa berikan highlight pada area sudut dalam mata. Dengan begitu, fokus orang akan lebih memperhatikan bingkai mata Anda.

4. Hindari memakai shimmering

Jangan gunakan shimmering atau highlighter pada bagian area kerutan mata hingga tulang pipi. Hal itu justru membuat orang lain fokus pada kerutan bawah mata.

Jika ingin menggunakan eyeshadow, loose powder atau blush on, maka pilihlah warna yang senada dengan warna kulit Anda.

Demikian beberapa tips menghilangkan kerutan di bawah mata. Semoga bermanfaat.

Gambar Gravatar
Seorang pria asal Pekalongan yang gemar menulis dan sekarang belajar berbisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.