Tips Menjaga Wajah Tetap Cantik

Diposting pada

tips menjaga kecantikan wajah

Wajah cantik memang dambaan bagi semua wanita. Ada beberapa wanita memang kurang memperhatikan kecantikan tapi pada dasarnya, semua wanita ingin wajahnya terlihat cantik. Jika kamu juga salah satu yang memperhatikan kecantikan, bisa coba tips menjaga wajah tetap cantik ini.

Sekarang ini produk kecantikan memang sudah menjamur, banyak pilihan yang bisa kita ambil sesuai dengan kriteria wajah kita. Akan tetapi sebagian besar produk kecantikan yang bagus kebanyakan agak menguras kantong.

Nah, bagi Anda yang ingin hemat tapi tak mau wajah terlihat jelek, mungkin bisa dicoba cara ini.

Tips Menjaga Kecantikan

Kata orang, buat kecantikan kok pilih-pilih yang murah. Jangan khawatir, memang tidak sedikit produk kecantikan yang murah kualitasnya juga murahan. Tapi sebaliknya, tidak semua yang mahal itu cocok untuk kita.

Tidak hanya dengan mengaplikasikan produk kecantikan yang mahal, Anda juga bisa melakukan tips berikut ini:

1. Rawat kecantikanmu dengan bahan alami

Nah, ini cara paling murah tapi bermanfaat sekali karena sebagian besar bahan alami sudah tentu tidak akan menimbulkan masalah di kemudian hari. Kalaupun ada yang tidak cocok, mungkin pilihannya saja yang kurang tepat.

Bahan alami untuk merawat kecantikan itu sangat banyak. Anda bisa mengambil referensi dari berbagai sumber seperti buku, media online, hingga konsultasi secara langsung kepada ahlinya. Insya Allah lain kesempatan saya akan menulis tentang bahan alami untuk merawat kecantikan.

2. Pakai produk ringan

Pakailah krim kecantikan dengan komposisi yang ringan. Untuk satu ini, Anda harus jeli dalam memilihnya. Misalnya krim kecantikan. Telitilah, apakah krim tersebut mengandung bahan berbahaya seperti merkuri atau tidak.

Tidak ada cara lain, melainkan Anda harus mengatahui kandungan yang ada dalam produk kecantikan tersebut. Mudahnya, Anda bisa browsing terlebih dahulu lewat internet.

3. Olahraga secara teratur

Merawat kecantikan bukan hanya sekedar memberikan nutrisi untuk wajah saja, secara keseluruhan juga harus dijaga. Caranya dengan olahraga secara teratur. Olahraga bisa mengontrol hormon DHEA dan DHT yang bisa memicu jerawat.

Olahraga juga bisa menjaga kebugaran tubuh sehingga peredaran darah jadi lancar dan mempercepat penyebaran impuls urat saraf ke bagian tubuh lainnya. Tak perlu olahraga berat, cukup membuat otot tubuh bergerak saja.

4. Hindari sinar matahari

Sinar matahari membuat dampak buruk untuk kesehatan kulit, terutama pada wajah. Anda mungkin sering mendengar di iklan produk kecantikan bahwa sinar UV A dan UV B bisa membakar kulit.

Selain itu, sinar ultra violet tersebut juga bisa menyebabkan kulit gelap, penuaan dini, hingga merusak sel kulit Anda. Hindari matahari setelah jam 9 pagi hingga 3 sore.

Jika ada suatu hal yang tidak bisa dihindari, sebaiknya gunakan tabir surya, payung, taupun topi untuk menutupi kulit dari sinar matahari.

Semoga bermanfaat tips menjaga wajah tetap cantik ini, silakan share ke media sosial Anda. Terima kasih telah membaca hingga selesai.

Gambar Gravatar
Seorang pria asal Pekalongan yang gemar menulis dan sekarang belajar berbisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.