Cara Beli Tiket Kereta Api di Tokopedia

Posted on

Banyak cara membeli tiket kereta api secara online. Semuanya mudah dan cepat, daripada kita membeli langsung di loket. Memang sih kekurangannya, kita harus mengetahui cara beli tiketnya. Setidaknya butuh sedikit penyesuaian. Dibanding beli di loket tiket kereta api di stasiun, tinggal menunjukkan identitas dan membayarnya secara tunai.

Diantara banyak cara membeli tiket kereta api di berbagai platform, saya merekomendasikan tokopedia. Biasanya aplikasi semacam ini sudah ada di handphone masing-masing yang suka belanja online, jad kita tak perlu menginstal aplikasi booking tiket lain.

Untuk pemula, lebih baik beli tiketnya secara online karena bisa santai memiilih kursi ataupun mempelajarinya. Baiklah, langsung saja, begini cara membeli tiket kereta api secara online di Tokopedi:

# Langkah Pertama

Buka Aplikasi Tokopedia di halaman pembelian tiket kereta api, klik aja disini. Kalau tidak punya aplikasi bisa lewat websitenya kok.

# Langkah Kedua

Pesan tiketnya, cari jadwal keberangkatan mulai dari stasiun tujuan hingga tanggal keberangkatan.

tiket kereta api tokopedia

# Langkah Ketiga

Isi data penumpang, siapkan kartu identitas seperti KTP atau SIM. Identias ini juga harus dibawa saat hendak memasuki peron stasiun kereta api.

Kalau mau pilih kursi sesuai keinginan bisa klik Pilih Kursi, atau bisa juga langsung melanjutkan ke pembayaran jika Anda tidak ingin memilih duduk di kursi tertentu.

# Langkah Keempat

Bayar. Sebelum Anda klik tombol BAYAR, hendaknya pastikan dulu rincian perjalanan Anda, apakah sudah benar semua atau belum. Jangan sampai Anda salah jadwal, harusnya berangkat tanggal 25 tapi pesanannya tanggal 24 haha.

# Langkah Terakhir

Tentu saja harus ACTION, bayar sebelum 1 jam. Maksimal pembayaran biasanya 1 jam setelah Anda klik tombol BAYAR. Lebih dari itu, meskipun sudah bayar maka pembelian harus diulang.

Tenang, uang Anda gak akan hilang selama struk pembayarannya gak hilang. Anda bisa memesannya lagi dengan jadwal yang sama, lalu tinggal konfirmasi pembayaran menggunakan struk yang sudah ada.

Bagian ini juga paling saya suka dari pesan tiket kereta api di tokopedia karena sistem pembayarannya sangat lengkap. Bisa pakai OVO maupun kartu debit dan masiih banyak lainnya.

Demikianlah cara beli tiket kereta api di tokopedia. Dimanapun beli tiket kereta apinya, carilah yang paling mudah. Untuk Anda yang baru pertama hendak naik kereta api, mungkin bisa cek tulisan saya tentang cara naik kereta api pertama kali.

Semoga bermanfaat, jangan lupa share jika Anda rasa bermanfaat.

Gravatar Image
Seorang pria asal Pekalongan yang gemar menulis dan sekarang belajar berbisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.